Sarwendah Larang Orang Rumah Bahas tentang Corona, Kenapa?

Kompas.com - 13/04/2020, 20:49 WIB
Ruben Onsu dan Sarwendah Tan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019). KOMPAS.com/IRA GITARuben Onsu dan Sarwendah Tan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sarwendah mengimbau setiap agar tidak membicarakan tentang pandemi Covid-19 di rumah.

Sarwendah melakukan hal tersebut untuk meredam kepanikan suaminya, Ruben Onsu tentang wabah virus tersebut.

Imbauan itu dikatakan Sarwendah melalui video berjudul "Coretan Sarwendah- Begini sebenarnya Keluarga KAMI saat ini" dalam kanal Youtube The Onsu Family.

"Dan ketika anak dan suami tidur pikiran saya kembali bekerja... bagaimana memulihkan keceriaan suami saya lagi besok," tulis Sarwendah seperti dikutip Kompas.com, Senin (13/4/2020).

Baca juga: Sarwendah Cerita Kegelisahan Tentang Ruben Onsu dan Covid-19

"Dan saya berpikir untuk setiap yang datang atau asisten saya brief semua untuk jangan pernah membahas tentang virus corona di rumah ini.." ujarnya.

Sarwendah melakukan itu karena tidak ingin segala informasi tentang Covid-19 membuat mereka panik dan merasa tidak aman.

"Karena kami sudah harus bisa mana yang bisa di jadikan edukasi dan mana yang tidak bisa di terima oleh pikiran kami... Karena kami ingin dijauhkan dari segala pikiran atau berita HOAX yang menakuti kami..." ucap Sarwendah.

Sarwendah menyadari kondisi Ruben Onsu saat ini sedang terpuruk.

Baca juga: Perangi Covid-19, Ruben dan Jordi Onsu Bagikan Makanan untuk Ojol, Tenaga Medis, dan Sopir Taksi

Pasalnya, Ruben Onsu memiliki ribuan pegawai yang ikut terkena dampak social distancing akibat wabah Covid-19.

Sebelumnya, Sarwendah menyebut sudah membatasi akses Ruben Onsu pada media sosial atau gadget guna mengurangi kekhawatiran dampak virus corona.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X