Kompas.com - 13/04/2020, 06:56 WIB
Penyanyi Didi Kempot tampil di hari pertama Synchronize Festival 2019 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (4/10/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Didi Kempot tampil di hari pertama Synchronize Festival 2019 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (4/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski belum mengeluarkan larangan, pemerintah terus menggencarkan imbauan agar masyarakat tidak mudik di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Arus mudik, khususnya dari Jakarta, justri akan menyebabkan penyebaran virus corona semakin luas.

Warga di tempat tujuan berpotensi tertular lantaran Jakarta dan kota-kota besar yang telah menjadi zona merah atau memiliki kasus Covid-19 terbanyak saat ini.

Oleh karena ini, sejumlah pesohor Tanah Air turut bersuara dan mengkampanyekan agar masyarakat Indonesia tidak melakukan pulang kampung.

Siapa saja mereka? Berikut rangkuman Kompas.com.

Baca juga: Berbahasa Jawa, Soimah Minta Perantau Tidak Mudik Lebaran

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Didi Kempot

Penyanyi campursari Didi Kempot menggelar Konser Amal dari Rumah yang disiarkan langsung Kompas TV pada Sabtu (11/4/2020).

Konser tersebut dibuat untuk mengajak para masyarakat berdonasi dalam penanggulangan virus corona arau Covid-19.

Dalam konser itu pula, Didi Kempot menyelipkan pesan untuk para Sobat Ambyar, penggemar Didi Kempot, serta masyarakat untuk tidak mudik dulu.

“Saya Jumat (kemarin) dapat kabar mau konser amal, karena Didi Kempot punya jutaan Sobat Ambyar dan salah satu musisi yang berpengaruh. Dan Didi Kempot punya pesan sobat ambyar untuk tidak mudik dulu,” ucap Pemimpin Redaksi Kompas TV Rosiana Silalahi.

Baca juga: Ora Iso Mulih, Lagu Didi Kempot untuk Hibur Sobat Ambyar yang Tak Mudik

“Iya betul enggak usah mudik dulu buat Sobat Ambyar, karena kita tahu situasi negara ini,” ucap Didi Kempot menambahkan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X