Kompas.com - 11/04/2020, 10:39 WIB
Glenn Fredly dan Anji. Instagram/@duniamanjiGlenn Fredly dan Anji.

JAKARTA, KOMPAS.com- Kepergian musisi senior Glenn Fredly, Rabu (8/4/2020) menyisakan banyak kenangan pada musisi muda yang pernah berinteraksi langsung ataupun tidak langsung dengan Glenn.

Seperti yang dialami oleh Anji. Saat itu Anji belum menjadi siapa-siapa, dan sama seperti anak lain yang bermimpi menjadi penyanyi, Anji mengikuti audisi pertama Indonesian Idol.

Saat pertama kali digelar tahun 2004, lagu Glenn Fredly "Januari" menjadi salah satu lagu yang paling banyak dijagokan.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Glenn Fredly Mengeluh Sakit Sejak Januari

Anji tak bisa lupa bagaimana peserta audisi yang sedang menunggu giliran untuk audisi saat itu menyanyikan lagu Glenn dengan mengganti liriknya.

"Kami ketawa, becanda, ada satu becandaan saat itu lagu bung Glenn yang banyak dinyanyiin "Januari", tapi kami becandainnya 'berat badanku', soalnya ada yang badannya gemuk," kata Anji dalam vlog-nya Dunia Manji.

Entah masih terbawa suasana di luar ruang audisi atau karena gugup berhadapan dengan juri-juri saat itu, seperti Indra Lesmana, Titi DJ, Dimas Jay, dan Meuthia Kasim, Anji menyanyi dengan lirik yang salah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Co-founder M Bloc Space Kenang Glenn Fredly, Sosok Eksotis Bernama Keren

"Saya bawainnya gitu, 'berat badanku', mereka (juri) ketawa," kata Anji yang kemudian meminta diberi kesempatan menyanyi lagi.

Meski tak lolos 10 besar, Anji tidak pernah bisa melupakan kenangannya ikut audisi dan salah membawakan lirik lagu terkenal dari idolanya, Glenn Fredly.

Sampai akhirnya sekitar tahun 2012-2013, Anji baru memiliki kesempatan untuk bertemu dan berbicara dengan Glenn di sebuah acara yang dipelopori oleh Rolling Stone Indonesia.

 


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X