Adu Rayu, Kolaborasi Glenn Fredly, Tulus dan Yovie Widianto, yang Raih 5 AMI Awards

Kompas.com - 09/04/2020, 20:28 WIB
(dari kiri) Tulus, Yovie Widianto, dan Glenn Fredly membuat kolaborasi apik dengan lagu Adu Rayu. KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA(dari kiri) Tulus, Yovie Widianto, dan Glenn Fredly membuat kolaborasi apik dengan lagu Adu Rayu.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Kolaborasi tiga artis musik papan atas Indonesia, Glenn Fredly, Tulus, dan Yovie Widianto, telah melahirkan sebuah karya apik, sebuah lagu berjudul " Adu Rayu".

Lagu tersebut berawal dari ide musisi Yovie Widianto yang kemudian mengajak Glenn Fredly dan Tulus untuk berkolaborasi.

"Adu Rayu" rilis pada sekitar Februari 2019.

Baca juga: 17 Tahun Bersama, Gitaris The Bakuucakar Tulis Pesan Menyentuh untuk Glenn Fredly

Tak hanya dari suara, video musiknya pun dikemas dengan sangat apik dengan jalan cerita kisah cinta segitiga antara Chicco Jerikho, Velove Vexia, dan Nicholas Saputra.

Video klip "Adu Rayu" seperti sebuah film pendek. Video musik itu diunggah di kanal YouTube Yovie Widianto.

Dalam sebuah diskusi musik di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, pada 1 April 2019 lalu, Glenn mengatakan dia karena lagu "Adu Rayu" mendapat respons positif dari pencinta musik Indonesia.

Baca juga: Selamat! Adu Rayu Borong 5 Penghargaan di AMI Awards

"Saya bersyukur, puji Tuhan, teman-teman yang menikmati, kan ini kolaborasi dari Tulus, Mas Yovie. Dari awal saat Mas Yovie menawari kolaborasi ini saya langsung tertarik," tutur Glenn ketika itu.

Bahkan, Glenn Fredly pernah berencana membuat "Adu Rayu" menjadi sebuah film.

"Sepertinya ada, jadi yang menarik itu kan ini turunannya kayak movie clip, kalau kalian lihat itu kan (video klip) pemainnya cast film, kayak Chicco Jerikho, Nicholas Saputra," ucap Glenn.

Baca juga: Jelang Akhir Hidupnya, Glenn Fredly Menangis Pikirkan Masyarakat yang Tak Bisa Mudik

Lagu itu berhasil memboyong lima kategori penghargaan dalam ajang Anugerah Musik Indonesia, 27 November 2019.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X