Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hrithik Roshan Sumbang 120.000 Makanan untuk Pekerja Terdampak Wabah Covid-19

Kompas.com - 09/04/2020, 20:02 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Banyak artis Bollywood telah menyumbang untuk membantu mereka yang paling terdampak oleh pandemi Covid-19 dalam beberapa minggu terakhir.

Salah satunya bintang Bollywood Hrithik Roshan yang telah bergabung dengan komunitas yang bermitra dengan organisasi non-pemerintah.

Organisasi yang berfokus memberikan bantuan makanan di India bernama Akshaya Patra ini bersiap untuk menyediakan makanan bagi 120.000 pekerja yang membutuhkan.

Baca juga: Wabah Corona, Joe Taslim dkk Bakal Donasi Pangan Pokok untuk 14 Hari

Partisipasi Hrithik Roshan itu diungkap oleh Akshaya Patra melalui akun media sosialnya.

"Kami gembira untuk mengabarkan bahwa yayasan kami mendapat dukungan dari superstar @iHrithik," kata organisasi tersebut melalui Twitter seperti dikutip Kompas.com, Kamis (9/4/2020).

"Bersama-sama kami akan menyediakan 120.000 porsi makanan bergizi yang siap saji untuk dibagikan ke rumah jompo, pekerja harian, dan warga berpenghasilan rendah di seluruh India sampai situasi kerja normal lagi," lanjut Akshaya Patra.

Baca juga: Tamara Bleszynski Sumbang Rp 50 Juta untuk Bantuan Pangan di Bali

 

Sebelumnya diberitakan Perdana Menteri India Narendra Modi telah memberlakukan lockdown di seluruh India sejak 4 Maret 2020.

Namun dampak pembatasan pergerakan orang di luar rumah itu paling dirasakan oleh pekerja bergaji harian dengan penghasilan rendah dan banyak dari mereka yang kehilangan pekerjaan.

Donasi tersebut bukan yang pertama dari Hrithik Roshan. Bintang papan atas Bollywood itu juga telah menyumbang masker N95 dan respirator FFP3 kepada para pekerja kota Mumbai.

 

Roshan sendiri saat ini sedang mengisolasi diri di rumahnya di Mumbai, India, dengan mantan istrinya Suzanne Khan (41) dan putra mereka Hrehaan (14) dan Hridhaan (11).

Baca juga: Hrithik Roshan Tinggal Bersama Mantan Istri Selama Lockdown, Ini Alasannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com