Jenazah Glenn Fredly Tiba, 'Gandong' Berkumandang Diiringi Isak Tangis

Kompas.com - 09/04/2020, 14:22 WIB
Jenazah Glenn Fredly saat tiba di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIJenazah Glenn Fredly saat tiba di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jenazah Glenn Fredly tiba di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, sekira pukul 14.01 WIB.

Saat peti jenazah dikeluarkan dari ambulans, para pelayat yang hadir sontak menyanyikan sebuah lagu asal Maluku yang berjudul "Gandong".

Baru saja lagu tersebut dikumandangkan bersama, terdengar isak tangis mengiringi jenazah Glenn Fredly ke peristirahatan terakhir.

Baca juga: Glenn Fredly Sosok Penting Lahirnya Ruang Publik Baru Anak Muda, M Bloc Space

"Gandong nge..sio Gandong nge..//Mari beta gendong, beta gendong Ale jua//Katong dua Cuma satu Gandonge//Satu Hati satu Jantonge," begitu lirik yang berkumandang.

Di pinggir karpet merah, terlihat sejumlah pria mengenakan pakaian serupa bertuliskan "Satu Darah Indonesia" siap siaga berjaga.

Namun, dengan tidak saling berdempetan mengingat imbauan social dan physical distancing.

Baca juga: Kepedulian Glenn Fredly terhadap Wabah Corona di Tengah Sakit yang Dideritanya

Sementara itu, terdapat deretan karangan bunga di lokasi pemakaman sebagai bentuk penghormatan dan tanda duka atas meninggalnya Glenn Fredly.

Dari sekian karangan bunga yang berjejer, ada karangan bunga dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

Ada pula dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Wakil Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo.

Baca juga: Aura Kasih Dedikasikan Renjana untuk Mendiang Glenn Fredly

Selain itu, tampak sejumlah karangan bunga dari beberapa musisi Tanah Air, di antaranya Bebi Romeo, Rossa, Gading Marten, Tulus, Yura Yunita, dan lainnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X