Kompas.com - 09/04/2020, 11:03 WIB
Presenter Uya Kuya saat ditemui usai memandu sebuah acara di salah satu televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPresenter Uya Kuya saat ditemui usai memandu sebuah acara di salah satu televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Duka mendalam atas kepergian penyanyi Glenn Fredly dirasakan oleh banyak orang, tak terkecuali presenter Uya Kuya.

Dalam unggahannya yang dikutip Kompas.com, Kamis (9/8/2020), Uya menceritakan kisah bersama Glenn saat ia masih duduk di bangku kuliah.

"Selamat jalan Glenn Fredly, ada cerita tentang Glenn pada saat gue kuliah juga di Sekolah Tinggi Ekonomi Keuangan dan Perbankan Indonesia (STEKPI)," tulis Uya di akun Instagram-nya.

Baca juga: Daniel Mananta Ungkap Percakapan Terakhirnya dengan Glenn Fredly

Ia mengatakan, ketika itu sekitar 1996 atau 1997, Glenn bersama band-nya Funk Section mengisi acara Animasi93 yang digelar angkatan 93 STEKPI.

"Glenn sama full band nya Funk Section dateng ke acara kita tanpa mau dibayar," kenang Uya.

"Padahal full band nya itu isinya musisi top seperti Mus Mujiono dll, asal bisa bantu temen-teman STEKPI udah seneng dia bilang," tulisnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Glenn Fredly Meninggal, Tantowi Yahya: Betapa Remuknya Hati Ini

Saat itu, Uya merupakan penyiar Radio TMI dan sering mewawancarai Glenn.

Telah berteman sejak lama, Uya meminta Glenn untuk tampil di acara kampusnya.

Namun, Uya mengatakan, Glenn menolak untuk dibayar.

Baca juga: Ajakan Glenn Fredly ke Audy Item yang Belum Sempat Terwujud...

"Gue meminta Glenn tampil di acara kampus gue pada saat itu dengan dana yg susah payah kita cari. Namun, saat kita mau bayar honornya mereka menolak untuk dibayar sama sekali," tuturnya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.