Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Capai Rp 8,7 Miliar, Penggalangan Dana oleh Rachel Vennya

Kompas.com - 08/04/2020, 17:28 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selebgram Rachel Vennya memberikan kabar terbaru tentang penggalangan dana untuk membantu rumah sakit yang kekurangan alat perlindungan diri (APD) di tengah wabah virus corona.

Dibuka sejak pertengahan Maret lalu, penggalangan dana melalui Kitabisa.com itu telah menghasilkan Rp 8,7 miliar.

"Alhamdulillah, Masya Allah. Hari ini sudah terkumpul 8,7 miliar rupiah. Aku enggak pernah nyangka atau merasa diri aku “influencer” atau “selebgram” karena aku belum merasa “cukup” influence orang banyak," tulis Rachel dalam Instagram-nya @rachelvennya, Selasa (7/4/2020).

Baca juga: Rachel Vennya Bagikan Resep Dalgona Coffee Buatannya

Meski dikenal sebagai influencer, Rachel mengaku apa yang ia tampilkan di media sosial murni kegiatan sehari-hari.

"Hal yang aku lakukan di social media, yang aku tulis, tulus dari kegiatan sehari-hari aku, kayak daily blog aja!" tutur Rachel.

"Tapi aku enggak nyangka kalau banyak sekali orang-orang baik yang follow aku, ngebantuin aku, banyak juga public figure yang mendukung gerakan yang aku lakukan. Terima kasih orang baik!" imbuhnya.

Baca juga: Terkumpul Rp 7 M, Rachel Vennya Salurkan Rp 2 Miliar Lewat PMI

Menurut istri Niko Al Hakim ini, aura orang-orang baik mengalihkan mereka yang ingin berbuat iseng.

"Walaupun orang jail mah ada aja, tp tentu ga menutup mataku kalau aura positive dari orang baik lebih besar dan lebih bermanfaat," kata Rachel.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Alhamdulillah, Masya Allah... hari ini sudah terkumpul 8.7 Milyard rupiah, aku ga pernah nyangka atau merasa diri aku “influencer” atau “selebgram” krn aku belum merasa “cukup” influence orang banyak, hal yg aku lakukan di social media, yg aku tulis, tulus dari kegiatan sehari2 aku, kayak daily blog aja! Tapi aku gak nyangka kalau banyak sekali org2 baik yg follow aku, ngebantuin aku, banyak juga public figure yg mendukung gerakan yg aku lakukan. Terima kasih orang baik! Walaupun orang jail mah ada aja, tp tentu ga menutup mataku kalau aura positive dari orang baik lebih besar dan lebih bermanfaat. Makasih @kitabisacom ilustrasinya, makasih orang baik. Yuk kita lanjutkan kebaikan! Donate & share (jgn lupa berdoa juga yah!) Kitabisa.com/bersamacegahcovid19

A post shared by Rachel Al-Hakim (@rachelvennya) on Apr 7, 2020 at 6:08am PDT

Tak lupa, Rachel tetap mengingatkan untuk membantu kebutuhan para tim medis yang berjuang menangani pasien positif corona melalui donasi Kitabisa.com/bersamacegahcovid19.

Dua pekan lalu Rachel sudah menyalurkan dana yang terkumpul sebanyak Rp 2 miliar kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Baca juga: Seminggu, Rachel Vennya Kumpulkan Donasi Rp 7 Miliar Lebih untuk Atasi Corona

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com