Maia Estianty: Daripada Salahkan Pemerintah, Mending Gerak Sendiri

Kompas.com - 08/04/2020, 14:31 WIB
Produser musik Maia Estianty saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (25/2/2020) dini hari. KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Produser musik Maia Estianty saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (25/2/2020) dini hari.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Maia Estianty mengajak masyarakat Indonesia bergerak melawan corona daripada mengomel tidak jelas.

Hal itu dikatakan Maia Estianty karena sempat diserang oleh warganet di Twitter karena cuitannya tentang ajakan berhenti menyalahkan pemerintah di tengah pandemi corona.

Dalam siaran langsung bersama Glitz Media di Instagram, Rabu (8/4/2020), ibu tiga anak ini menyarankan masyarakat bersama-sama mencari solusi dan bergerak atasi dampak corona.

"Kita kan dalam kondisi susah, kalau hidup kita ngomel-ngomel dan enggak ada solusi ya susah. Kalau nunggu dari pemerintah lama, ya kita saja bergerak," ucap Maia Estianty.

Baca juga: Maia Estianty Bagikan Tips Menjaga Kesehatan Selama Pandemi Covid-19

"Kan Indonesia dikenal dengan gotong royong. Daripada menyalahkan pemerintah, mending gerak sendiri cari solusi terbaik untuk kita sendiri dan keluarga," ujar Maia Estianty.

Maia Estianty gerah dengan sikap warganet yang terus menyalahkan pemerintah di tengah pandemi corona ini.

Istri Irwan Mussry ini percaya bahwa Covid-19 adalah sebuah musibah yang harusnya menjadi pelajaran bagi semua manusia untuk bersikap lebih baik.

Baca juga: Maia Estianty Rapid Test Corona, Warganet Iri, dan Tutup Kolom Komentar

"Jangan saling nyalahin, kita berikhtiar, ambil hikmah, ini bukan ujian tapi musibah, mungkin hukuman dari Allah karena bumi sudah capek. Kita introspeksi diri dan minta ampun. Mudah-mudahan kita semua selamat," kata Maia Estianty.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X