5 Rekomendasi Film untuk Menemani Masa Karantina

Kompas.com - 07/04/2020, 20:15 WIB
Banda: The Forgotten Trail IMDbBanda: The Forgotten Trail

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19, masyarakat dianjurkan tetap berada di rumah.

Menonton film bisa menjadi alternatif pilihan untuk mengatasi kebosanan karena tidak bisa bepergian ke luar. Apalagi bioskop di Indonesia sudah ditutup sejak 23 Maret 2020.

Berikut ini ada 5 rekomendasi film yang cocok untuk menemani Anda saat melakukan karantina diri di rumah.

Baca juga: Vokalis Lyla Jadi ODP Corona dan Diminta Karantina Selama 14 Hari

1. Banda the Dark Forgotten Trail

Banda the Dark Forgotten Trail bisa menjadi film yang menambah wawasan tentang sejarah Nusantara. Film dari Lifelike Pictures ini baru masuk dalam layanan streaming Netflix.

Banda the Dark Forgotten Trail merupakan sebuah film dokumenter yang mengupas sejarah dari Pulau Banda dan betapa melegendanya buah Pala.

Film yang disutradarai oleh Jay Subyakto ini menceritakan sejarah dari buah Pala yang berhasil membuat Portugis dan Belanda tertarik untuk datang ke Indonesia.

Baca juga: Jadi ODP Corona, Vokalis Lyla Karantina Diri Selama 14 Hari

 

Tak hanya kaya akan ilmu pengetahun sejarah, film rilisan 2017 ini juga menyuguhkan visual memukau dari awal hingga akhir.

Banda the Dark Forgotten Trail sudah sepatutnya menjadi salah satu tontonan wajib dalam mengisi waktu luang selama tetap berada di rumah.

2. Darkest Hour

Aktor Gary Oldman dalam film Darkest HourIMDb Aktor Gary Oldman dalam film Darkest Hour
Darkest Hour merupakan salah satu film terbaik yang pernah dibintangi oleh Gary Oldman. Berkat film ini, Gary bahkan meraih Piala Oscar dari kategori Best Actor in a Leading Role.

Disutradarai oleh Joe Wright, Darkest Hour menceritakan kisah hidup Winston Churchill ketika dipercaya menjadi Perdana Menteri di tengah Perang Dunia II.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X