Maia Estianty dan Keluarga Jalani Rapid Test Corona, Hasilnya?

Kompas.com - 07/04/2020, 14:15 WIB
Produser musik Maia Estianty saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (25/2/2020) dini hari. KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Produser musik Maia Estianty saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (25/2/2020) dini hari.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Maia Estianty dan keluarga baru saja menajalani rapid test di rumahnya.

Usai melewati prosedur yang ditentukan, Maia Estianty sekeluarga dinyatakan negatif terhadap keberadaan antibodi dalam tubuhnya.

Maia Estianty dan Irwan Mussry menjalani rapid test bersama Dul Jaelani, beserta asisten rumah tangga dan sopir pribadi.

Baca juga: Dua Minggu Bersama, El Rumi Belum Cium Tangan Maia Estianty

"Alhamdulillah, awalnya sebelum berangkat baca-baca doa, deg-degan pas mau test Covid-19. Tapi akhirnya satu keluarga di rumahku dan suami, dan ART serta Pak Sopir, semuanya negative hasilnya dari Covid-19," tulis Maia dalam Instagramnya.

Dalam video pendek yang diunggahnya itu, terlihat Maia dan keluarga sedang menjalani rapid test.

Keluarga Maia Estianty juga tak lupa menggunakan masker saat menjalani rapid test sesuai anjuran dari pemerintah.

Baca juga: Maia Estianty hingga Aming Lelang Barang Pribadi untuk Donasi Corona

Maia Estianty juga mengucapkan terima kasih kepada suaminya, Irwan Mussry, yang mau mengajak semua orang di rumah untuk menjalani rapid test.

Rapid test merupakan teknik pengetesan keberadaan antibodi terhadap serangan kuman di dalam tubuh.

Hasil rapid test tak boleh dan tak bisa digunakan secara mandiri untuk mengonfirmasi keberadaan atau ketiadaan infeksi virus corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 di dalam tubuh.

Untuk mengonfirmasi keberadaan virus corona secara akurat dalam tubuh seseorang harus dilakukan test swab dengan meteode PCR (polymerase chain reaction).


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X