Kompas.com - 07/04/2020, 13:14 WIB
Aktor Sean Penn dalam sebuah adegan film The First (2018). IMDB.comAktor Sean Penn dalam sebuah adegan film The First (2018).

JAKARTA, KOMPAS - Aktor Sean Penn bersama kekasihnya, Leila George, turut menunjukkan rasa pedulinya dalam memerangi Covid-19 di Amerika Serikat.

Sebab, Sean dan Leila terlihat tengah memberikan bantuan secara sukarela di lokasi pengujian drive-thru di Los Angeles, AS.

Baca juga: Sneaker Legendaris Sean Penn Vans Checkerboard Bakal Dirilis Ulang

Rupanya nirlaba milik Penn, Community Organized Relief Effort (CORE) baru-baru ini bekerja sama dengan kantor Walikota dan Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles.

Kerja sama ini dilakukan guna membebaskan tenaga medis yang bertugas dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Apa yang kita lakukan sebagai organisasi warga menjadi suatu hal yang paling berharga terkait sesuatu hal yang akan terjadi ke depannya," kata Penn kepada ABC News.

Baca juga: Aktor Sean Penn Syuting Film Pembunuhan Jurnalis Jamal Khashoggi

"Adalah untuk membuat para profesional dibebaskan dari tugas-tugas yang berada di bawah rangkaian pelatihan mereka, sehingga mereka dapat kembali ke jalan," tambahnya.

Sedangkan, Leila George dengan senang hati mengumumkan melalui Instagram-nya bahwa timnya saat ini masih membutuhkan bantuan sukarelawan.

"Saya bekerja dengan @coreresponse menyiapkan drive melalui situs pengujian Covid-19 di sekitar Los Angeles. Kami membutuhkan semua bantuan yang bisa kami dapatkan," tulisnya.

Baca juga: Wawancara Sean Penn dengan Gembong Narkoba El Chapo Guzman Tuai Kecaman

Leila George mengatakan sukarelawan yang bergabung akan diberikan Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat aman.

"Lingkungan yang sangat aman. Perlindungan penuh disediakan," tulisnya.

Tidak hanya kali ini, pasangan tersebut kerap kali terlibat dalam aksi sosial di beberapa daerah.

Baca juga: Sebelum Ditangkap Lagi, El Chapo Sempat Diwawancarai Aktor Sean Penn

Seperti melakukan penggalangan dana untuk bantuan satwa liar di Australia pascakebakaran hutan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X