Positif Corona, Penyanyi Inggris Marianne Faithfull Dirawat di RS

Kompas.com - 06/04/2020, 16:56 WIB
Penyanyi Inggris Marianne Faithfull tampil di konser di Bataclan di Paris, Perancis, pada 25 November 2016. AFP/FRANCOIS GUILLOTPenyanyi Inggris Marianne Faithfull tampil di konser di Bataclan di Paris, Perancis, pada 25 November 2016.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi senior Inggris Marianne Faithfull dirawat di sebuah rumah sakit di London setelah dinyatakan terinfeksi virus corona (Covid-19).

Menurut manajernya, Francois Ravard, kondisi Faithfull saat ini stabil dan dalam pengobatan.

Salah seorang teman Faithfull, Penny Arcade, memberi informasi yang lebih lengkap tentang kondisi penyanyi lagu " As Tears Go By" tersebut.

Baca juga: Pulih dari Corona, Bassist Duran Duran: Covid-19 Tak Selalu Berujung Kematian

“Dia berhasil bertahan dari segala tantangan sepanjang hidupnya, termasuk menjadi Marianne Faithfull. Sebuah tragedi karena kini dia tumbang karena virus,” tulis Arcade di akun Facebooknya.

Menurut Penny Arcade, Marianne Faithfull dirawat di rumah sakit sejak Selasa pekan lalu.

“Minggu lalu saya berbicara dengan dia dan dia sedang mengisolasi diri karena virus itu, tetapi dia bersama perawat,” lanjut Arcade.

Baca juga: Pink Ceritakan Pengalamannya dan Sang Anak yang Sempat Dinyatakan Positif Covid-19

Arcade menambahkan, menurut mantan suami Faithfull, John Dunbar, penyanyi itu tidak bisa berbicara dan tidak bisa menerima kunjungan.

Faithfull yang lahir 73 tahun lalu itu dikenal sebagai penyanyi folk era tahun 1960-an di London. 

Dia kemudian menjadi bintang rock dengan single debut berjudul "As Tears Go By" tahun 1964, yang ditulis oleh Mick jagger, Keith Richards dan Andrew Loog Oldham, manajer Rolling Stone.

Lagu tersebut berhasil menduduki puncak Billboard Hot 100.

Baca juga: Dihujat Tak Berdonasi, Shah Rukh Khan Sumbangkan Gedung untuk Karantina Covid-19


Sumber Billboard
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X