Trending YouTube, Lagu Sabyan Al-Wabaa Doakan Indonesia dari Pandemi Corona

Kompas.com - 06/04/2020, 13:19 WIB
Grup musik religi Sabyan Gambus dalam wawancara di jumpa pers Berkah Cinta Ramadan MNC TV di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (25/4/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Grup musik religi Sabyan Gambus dalam wawancara di jumpa pers Berkah Cinta Ramadan MNC TV di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (25/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelantun lagu-lagu religi, Nissa Sabyan baru saja mengunggah lagu terbarunya terkait pandemi corona atau Covid-19.

Bergabung dalam grup musik Sabyan Gambus, Nissa Sabyan merilis lagu terbarunya berjudul "Al-Wabaa" dalam kanal YouTube Sabyan, kemarin, Minggu (5/4/2020).

Dalam lirik lagu tersebut, Nissa Sabyan juga turut mendoakan agar Indonesia terhindar dari kekurangan pangan akibat pandemi Covid-19.

"Allahumadfa’ nal ghola’ wal bala’ wal waba’ fiddun ya khossoh fi baladina Indonesia" (Ya Allah hindari kami dari kekurangan pangan, cobaan hidup, dan wabah penyakit, di dunia khususnya di negara kami Indonesia)," tulis lirik lagu tersebut.

Baca juga: Rayakan Lebaran, Nissa Sabyan dan Siti Nurhaliza Berkolaborasi dalam Ikhlas

Turut prihatin dengan adanya pandemi Covid-19 yang terus meningkat jumlah kasus kematiannya, pesan yang disampaikan lagu "Al-Wabaa" sungguh menyentuh jiwa.

Lagu ini mengingatkan untuk selalu introspeksi diri dengan apa yang telah diperbuat selama ini.

Selain itu, lagu yang dilantunkan Nissa Sabyan ini juga mengingatkan kita semua bahwa kematian tidak memandang umur, tua ataupun muda.

Bahkan, dalam video musik "Al-Wabaa", Nissa Sabyan terlihat sampai menitikan air mata.

Baca juga: Sabyan Gambus Merasa Canggung Lihat Diri Sendiri di Layar Lebar

Tak butuh waktu lama, lagu "Al-Wabaa" langsung menjadi trending YouTube Indonesia.

Sejak diunggah kemarin, hingga Senin (6/4/2020) pukul 13.00 WIB, lagu "Al-Wabaa" sudah disaksikan lebih dari 1,2 juta kali di kanal YouTube.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X