Jadi Korban Pelecehan Seksual, Soraya Larasati Tak Menuntut Pelaku

Kompas.com - 06/04/2020, 12:48 WIB
Artis peran Soraya Larasati ikut serta dalam Born To Sweat Runners 2019 bersama artis Alya Rohali, Sahila Hisyam, dan Zee Zee Shahab. Kompas.com/Josephus PrimusArtis peran Soraya Larasati ikut serta dalam Born To Sweat Runners 2019 bersama artis Alya Rohali, Sahila Hisyam, dan Zee Zee Shahab.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Soraya Larasati mengatakan, dirinya tidak akan menuntut pelaku yang telah melakukan pelecehan terhadapnya. 

Pada Minggu (5/4/2020) pagi, Soraya mendapatkan tindak pelecehan ketika ia sedang berlari di sekitar rumahnya. 

"Saya tidak niat menuntut apa-apa dari pelaku, karena azab Allah pasti nyata. Saya doakan semoga diberikan hidayah karena azab Allah sangat pedih," tulis Soraya dalam akun instagram-nya seperti dikutip Kompas.com, Senin (6/4/2020).

Baca juga: 3 Pengakuan Soraya Larasati yang Alami Pelecehan Seksual

Soraya bercerita dirinya mengalami pelecehan seksual oleh seorang pengendara bermotor saat lari pagi di sekitar komplek rumahnya.

Saat itu, lanjut dia, kondisinya memang sedang tidak terlalu ramai.

Tiba-tiba seorang pengendara bermotor menghampirinya dan melakukan tindakan pelecehan terhadapnya. 

Baca juga: [POPULER HYPE] Soraya Larasati Alami Pelecehan Seksual | Andrea Dian Tak Minum Chloroquine

"Ternyata pagi ini saya mendapatkan ketidaknyamanan dizalimi pengendara motor asing dengan helm full face. Saya merasa mendapat perlakuan 'pelecehan seksual' dari pengendara motor yang dengan sengaja menyentuh bagian dada saya kemudian langsung kabur begitu saja," ujar Soraya. 

Ia mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di Sektor 5 Bintaro, dekat STAN. 

Karena merasa syok, Soraya tidak sempat memotret pelaku atau pelat nomor kendaraannya.

Baca juga: Alami Pelecehan Seksual, Soraya Larasati: Ini Pengalaman Berbahaya Sekali

Menurut Soraya, saat itu, dia memang berencana akan bertemu di satu titik dengan suami dan temannya yang juga sedang berolahraga.

Hal itu menjadi teguran bagi Soraya untuk lebih berhati-hati saat berlari di luar rumah.

"Jadi pesan moral buat para runners, lebih baik berolahraga di rumah ataupun mau di luar komplek, sebisa mungkin lawan arus kendaraan supaya bisa lebih waspada. Sebaiknya ditemani mahram untuk bisa melindungi diri," ujar Soraya. 


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X