Yenny Wahid Ajak Masyarakat Indonesia Ubah Perspektif Jalani Social Distancing

Kompas.com - 05/04/2020, 18:05 WIB
Yenny Wahid saat menyambangi Kantor Kemenko Polhukam, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020). KOMPAS.com/Deti Mega PurnamasariYenny Wahid saat menyambangi Kantor Kemenko Polhukam, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Putri presiden keempat RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid mengatakan dalam masa krisis menghadapi pandemi Covid-19, masyarakat harus mengubah cara pandang terkait hal ini.

Dalam hal ini Yenny memberi contoh soal melakukan isolasi diri atau social distancing di rumah masing-masing.

Agar ikhlas melakukan anjuran pemerintah tersebut, kata Yenny, masyarakat Indonesia harus memikirkan orang-orang yang ada di sekitar yang dikasihinya.

Baca juga: Social Distancing, Prilly Latuconsina Baper Nonton Itaewon Class

Hal tersebut dikatakan Yenny ketika berbincang dengan influencer Edward Suhadi, dalam Livestream Fest 020 seperti dikutip Kompas.com, Minggu (5/4/2020).

"Kalau kita melalukan social distancing itu artinya kita ingin menyelamatkan family kita, keluarga kita, ingin menyelamatkan tetangga-tetangga kita, ingin menyelamatkan orang orang yang kita kasihi," ungkap Yenny.

Jika itu yang dipikirkan masyarakat Indonesia, menurut Yenny, tiao orang akan lebih ikhlas menjalaninya.

Baca juga: Kabar Gembira! Komik Marvel Bisa Diakses Gratis Selama Social Distancing

 "Niatkan seperti itu. Sehingga kita lebih mudah melalukan social distancing," ucapnya.

Dalam hal ini, Yenny mengimbau masyarakat agar tidak memikirkan diri sendiri, melainkan orang yang ada di sekitarnya.

Untuk diketahui, social distancing dilakukan untuk menghambat persebaran wabah virus corona di Indonesia.

Menurut catatan pemberitaan Kompas.com, per 5 April 2020 pukul 15.30, sudah ada 2.092 kasus, 1.751 dirawat, 191 meninggal dunia, dan 150 pasien yang sembuh terkait pandemi Covid-19.

Baca juga: Daftar Playlist dan Podcast Lengkap untuk Anak Selama Social Distancing


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X