Kompas.com - 05/04/2020, 13:05 WIB
Penyanyi Andien Aisyah saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIPenyanyi Andien Aisyah saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien Aisyah berencana merilis kembali secara digital album pertamanya berjudul "Bisikan Hati" yang dilepas pada 2000 lalu.

Hal itu sekaligus memperingati 20 tahun perjalanannya berkecimpung di belantika musik Tanah Air.

Baca juga: Andien Ajak Netizen Terlibat dalam Video Musik Jendela Waktu, Tertarik?

"Tahun ini tahun ke-20 di mana aku berkarya dan perjalanan selama 20 tahun mengantarkan banyak sekali ke dalam cerita," kata Andien dalam digital press conference via Google Hangouts, pada Jumat (3/4/2020).

"Sebenarnya aku juga ingin sekali bisa menampilkan akan me-release album Bisikan Hati di mana itu album 20 tahun lalu yang diproduseri Elfa Secioria dan aku ingin sekali merilis secara digital," sambungnya.

Baca juga: Andien Gandeng Yovie Widianto dan Andi Rianto untuk Jendela Waktu

Andien menjelaskan alasannya ingin mendigitalisasi album pertamanya itu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena tahun 2000 aku bikin lagu, rekam lagu masih pakai pita jadi belum ada di digital karena belum ada aku buat album ini secara rebirth dan memasukkan sebuah lagu baru," ucapnya.

Andien juga menambah satu lagu baru berjudul "Jendela Waktu" yang dia persembahkan untuk mendiang Elfa Secioria.

Baca juga: Andien Bicara tentang Perpisahan Lewat Jendela Waktu

Tak sampai di situ, Andien juga menggaet Yovie Widianto yang merupakan keponakan dari Elfa.

"Karena semua lagu (pada album Bisiikan Hati) dibuat Elfa Secioria aku ingin bisa membuat sebuah lagu untuk beliau, dan aku memang kepikir nama Mas Yovie satu-satunya karena keponakan Almarhum," tutur Andien.

Baca juga: Memukau, Andien Buka Konser Kisah Tjinta: A Tribute Ivo Nilakreshna

"Jadi sedikit banyak tahu tentang abang (Elfa) dan apa setiap memori yang terkenang. Jadi aku merasa ini album persembahanku untuk beliau," sambungnya.

Album tersebut rencananya akan dirilis dalam waktu dekat.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X