Bupati Karawang Positif Covid-19, Annisa Pohan Khawatirkan SBY

Kompas.com - 04/04/2020, 16:41 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat yang baru, Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) didampingi istri Annisa Pohan (kedua kiri) memotong tumpeng saat Kongres V Partai Demokrat di Jakarta, Minggu (15/3/2020). Dalam kongres tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025 menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono yang selanjutnya menjadi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATKetua Umum Partai Demokrat yang baru, Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) didampingi istri Annisa Pohan (kedua kiri) memotong tumpeng saat Kongres V Partai Demokrat di Jakarta, Minggu (15/3/2020). Dalam kongres tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025 menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono yang selanjutnya menjadi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis yang juga istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan, mengatakan, ia dan keluarganya langsung melaksanakan tes swab setelah Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinyatakan positif Covid-19

Mereka berinteraksi dekat dengan Cellica saat Kongres Partai Demokrat, beberapa waktu lalu. 

Annisa mengaku mengkhawatirkan kesehatan sang mertua, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY). 

Baca juga: Batuk Sebulan Lebih, Annisa Pohan Sempat Khawatir Tertular Virus Corona

“Kami diskusi dan menyarankan Bapak SBY untuk segera tes, karena kami berpikir kami semua berinteraksi sangat dekat dengan Teh Celli saat itu. Jadi sebaiknya kami sekeluarga juga dites Covid-19,” kata Annisa Pohan dalam keterangannya di video yang ia unggah seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (4/4/2020). 

Annisa khawatir karena virus corona lebih rentan menyerang orang berusia lanjut.

“Seperti yang kita ketahui bahwa virus corona atau Covid-19 ini menyerang lebih parah pada orang tertentu, salah satunya adalah lansia. Untuk mereka yang di atas 60 tahun itu sangat berbahaya jika terkena virus ini,” ujar Annisa.

Baca juga: Sempat Berfoto dengan Bupati Karawang, Annisa Pohan: Saya Negatif Corona

Annisa bahkan sampai seminggu tidak berinteraksi dengan SBY.

“Kami khawatir beliau kena, jadi kami kembali ke rumah pribadi. Jadi kami sudah seminggu tidak berinteraksi dengan ayah, bunda, dan Pepo (SBY),” ujarnya.

Setelah itu, seluruh keluarga melakukan tes swab.

Annisa merasa lega karena berdasarkan tes swab, SBY dinyatakan negatif Covid-19. 

Baca juga: SBY Didampingi AHY dan Annisa Pohan Tiba di Rumah Duka Habibie

“Bapak SBY hasilnya memang sudah didapatkan lebih dahulu (negatif). Itu yang paling penting bagi anak-anaknya bahwa orangtua kami semuanya aman, itu sudah cukup menenangkan buat saya,” ucap Annisa. 

Selain itu, ia bersama suami dan anak semata wayangnya juga negatif Covid-19. 

“Alhamdulillah saya negatif, Mas Agus negatif, anak saya negatif, Aliya (adik ipar) negatif, keluarga SBY negatif, orangtua kami negatif, itu yang paling penting,” ujar Annisa. 

Baca juga: Jenazah Ibunda Annisa Bahar Dimakamkan Satu Liang Kubur dengan Suaminya

Annisa Pohan tak lupa mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga jarak atau physical distancing, serta memakai masker saat keluar rumah, dan selalu mencuci tangan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X