Perangi Covid-19, Ruben dan Jordi Onsu Bagikan Makanan untuk Ojol, Tenaga Medis, dan Sopir Taksi

Kompas.com - 03/04/2020, 14:00 WIB
Ruben Onsu bersama adiknya, Jordi Onsu serta kuasa hukum, Minola Sebayang saat ditemui di Ditkrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020). KOMPAS.com/Revi C RantungRuben Onsu bersama adiknya, Jordi Onsu serta kuasa hukum, Minola Sebayang saat ditemui di Ditkrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Duo kakak beradik Ruben Onsu dan Jordi Onsu turut menunjukkan rasa kepedulian mereka dalam upaya memerangi pandemi Covid-19.

Ruben dan Jordi Onsu membagikan paket Geprek Bensu kepada tim medis yang tengah berjuang menangani pasien virus corona.

"Kami berbagi mengirimkan 10.000 paket Geprek Bensu selama satu bulan full untuk tenaga medis di Rumah Sakit Persahabatan," kata Jordi Onsu saat dihubungi, Jumat (3/4/2020).

Selain tenaga medis, Jordi Onsu juga mengatakan telah menyiapkan 300 paket makanan gratis untuk ojek online (ojol) atau supir taksi yang sepi orderan.

Baca juga: Sembuh dari Virus Corona, Sara Bareilles Syukuri Setiap Hembusan Napas

"Enggak harus beli, siapa saja ojek online atau supir taxi yang lewat tinggal ambil saja. Ini dilakukan tiap hari Jumat," ungkap Jordi.

Kemudian, melalui akun Instagram@ruben_onsu, Ruben mengabarkan gerai Geprek Bensu yang menyediakan paket makanan gratis untuk pengemudik dan supir taksi.

"Untuk makan siang bisa diambil 11.00 WIB dan makan malam 19.00 WIB. Titiknya ada di outlet galaxy, Bintaro, Fatmawati, dan Pamulang," tulis Ruben Onsu seperti dikutip Kompas.com, Jumat.

Di sisi lain, Jordi Onsu mengaku adanya wabah virus corona tidak menutup kemungkinan omset penjualan menurun hingga ada toko yang terpaksa tutup sementara.

"Penurunan omset itu pasti, banyak toko yang hanya melayani take away only. Bahkan, ada toko yang tutup karena memang imbauan daerah setempat," ujar Jordi.

Baca juga: Dampak Virus Corona, Desta Batalkan Rencana Nonton Bola di Inggris 

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X