Kompas.com - 03/04/2020, 13:37 WIB
Rian DMASIV mengisi acara peresmian MRT fase 1 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanRian DMASIV mengisi acara peresmian MRT fase 1 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis band D'MASIV, Rian Ekky Pradipta menyadari hal positif dari keisengannya mendengarkan lagu-lagu Kpop.

Dalam perbincangan melalui telepon dengan Kompas.com, Jumat (3/4/2020), Rian mengatakan dia mendengar dari penggemar Kpop bahwa masih ada artis Indonesia yang menganggap rendah musik asal Korea Selatan itu.

"Sempatlah dengar selentingan soal ada juga beberapa artis (Indonesia) saya liat juga sempat kayak memandang sebelah matalah Kpop," kata Rian.

Baca juga: Rian DMASIV Tak Menyangka EXO-L Antusias Minta Cover Lagu Suho EXO

Menurut bapak dua anak itu, musik Kpop memang patut diacungi jempol.

"Ternyata, ya musik Kpop tuh bagus banget. Contoh Zico yang 'Any Song' dengan challenge-nya itu. Itu kan menurut saya itu lagu bagus banget. Maksudnya dia bisa 'nge-brain wash' orang. Dari intronya aja udah kuat banget," sambung Rian.

Rian memberi contoh lain, yakni lagu Suho EXO dari album Self-Portait, terutama single utamanya, "Let's Love".

Baca juga: EXO-L, Rian DMASIV Rilis Cover Lagu Suho Saat EXO Ulang Tahun

"Pas saya dengar Suho ini, wah ini enggak main-main. Maksudnya dipikirin banget dari komposisi musiknya terus sampai aransemen, mixing, dan semuanya bagus banget sih," ucap Rian.

Oleh karena itu, pria berumur 33 tahun itu merasa fans Kpop tidak salah menyukai musik pop asal Negeri Ginseng itu.

"Jadi sebenarnya para fans Kpop ini mereka enggak salah mengidolakan musisi-musisi Kpop ini, karena secara musik memang bagus banget dan sekarang memang Korean invasion ya," tutur Rian D'MASIV.

Baca juga: 5 Pengakuan Rian DMASIV soal Lagu Suho EXO yang akan Dinyanyikannya

Kini, Rian bersama D'MASIV masih menyelesaikan proses rekaman untuk menyanyikan lagu "Let's Love" itu.

Beberapa waktu lalu dia mengungkapkan di Twitter tentang kekagumannya pada lagu yang dirilis pada tanggal 30 Maret lalu itu.

Rian pun sempat berjanji bila dalam tiga hari followers-nya menjadi 100.000 ia akan membawakan ulang lagu tersebut.

Baca juga: Latihan Lagu Suho EXO, Rian DMASIV: Jangan Dibully, Saya Masih Belajar

Tak disangka, dalam waktu sekitar 24 jam followers-nya sudah melebihi target.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X