Podcast soal Memasak Paling Dicari di Spotify Saat Social Distancing

Kompas.com - 02/04/2020, 16:26 WIB
Spotify mencatat adanya peningkatan akses terhadap podcast selama masa social dan physical distancing akibat mewabahnya virus corona SpotifySpotify mencatat adanya peningkatan akses terhadap podcast selama masa social dan physical distancing akibat mewabahnya virus corona

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi virus corona atau Covid-19 mempengaruhi pergeseran sejumlah tren pencarian di platform penyedia musik dan podcast seperti Spotify.

Spotify mencatat adanya peningkatan playlist podcast bertema masak dan pekerjaan rumah tangga sejak dikeluarkannya himbauan untuk melakukan social distancing dan tetap diam di rumah.

Diketahui, social dan physical distancing adalah imbauan pemerintah demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Begitupun dengan podcast dalam kategori kesehatan dan kebugaran serta gaya hidup dan kesehatan semakin meningkat di Spotify.

Baca juga: Mawar De Jongh, Artis Pendatang Baru yang Terjaring RADAR Spotify

"Menunjukkan bahwa orang-orang lebih fokus pada keluarga dan kegiatan rumah tangga, dibanding pada musik," tulis Spotify dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Kompas.com, Kamis (2/4/2020).

Menurut hasil temuan Spotify, kata "memasak" atau "resep" dalam judul maupun deskripsi, menjadi kata yang paling banyak dicari dalam memilih podcast.

Jumlah streaming playlist yang berkaitan dengan lari, yoga, suara alam dan meditasi juga meningkat sejak 19 hingga 25 Maret 2020.

Tren streaming yang berhasil dikumpulkan Spotify ini memperlihatkan bahwa semakin banyak orang di berbagai belahan dunia, berkomitmen untuk tinggal di rumah.

Baca juga: Rilis Lagu Menyambut Ramadhan, Keluarga Anang Hermansyah Ingatkan agar Tetap di Rumah


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X