Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curhat Istri Almarhum Bani Seventeen, Dokter yang Tangani Pasien Corona

Kompas.com - 02/04/2020, 13:40 WIB
Melvina Tionardus,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri almarhum Bani, basis band SEVENTEEN menuliskan curhatannya di Instagram mengenai virus corona.

Istri dari Bani yang bernama Cindri Wahyuni merupakan seorang dokter di salah satu rumah sakit di Yogyakarta yang mengangani kasus virus corona.

Setiap hari, Cindri Wahyuni berurusan dengan Orand Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona.

Sebagai petugas kesehatan yang berada di garda depan penanganan corona, Cindri mengunggah foto dirinya yang menggunakan APD (alat pelindung diri) di akun Instagram @cindriwhy.

Baca juga: Kemarin, Film Dokumenter Perjalanan Seventeen dan Tragedi Tsunami Banten

Kemudian, Cindri Wahyuni menceritakan pengalamannya berada di garda depan penanganan wabah Covid-19 di Tanah Air.

"Aku single mom dari 2 putri yang sehat, cantik dan lincah. Sebagai dokter di garda terdepan, tiap hari menerima ODP dan PDP dari wabah covid 19," tulis Cindri, dikutip Kompas.com, Kamis (2/4/2020).

Cindri mengaku khawatir bagaimana nasib anak-anaknya apabila ia ikut tertular virus corona.

 

Tetapi, ia menyindir masih banyak masyarakat yang tidak menuruti imbauan pemerintah untuk berada di rumah saja.

"Sedih rasanya jika aku nanti sakit tertular virus yg jahat ini, karna banyaknya orang yang tidak bertanggung jawab masih berkeliaran di luar sana tanpa kepentingan, anak-anakku gimana? Siapa yg akan mengurus mereka jika aku tertular? Dimana hati nurani kalian?" tutur Cindri.

Baca juga: Jeon So Min Sakit, Agensi Bantah Bintang Running Man Ini Terinfeksi Corona

Cindri Wahyuni juga mengaku miris karena masih banyak orang yang mudik dari Jakarta ke kampung halaman.

Padahal, banyak petugas kesehatan yang bertugas menangani pasien corona dan mengorbankan rasa rindunya pada keluarga.

"Jakarta diliburkan bukannya pada diem di rumah, ini malah berbondong-bondong pada mudik ke kampung halaman, jalan-jalan ke Mol, karena mol di sini pada sepi, dengan bangganya berfoto asik di tempat wisata lainnya. Tolonglah kalian itu manusia yang seharusnya punya hati nurani," ujar Cindri.

Oleh karenanya, Cindri Wahyuni meminta agar semua orang di rumah saja guna mencegah penyebaran virus corona. Dengan demikian, sedikit meringankan tugas tenaga kesehatan.

Baca juga: Musisi Adam Schlesinger Meninggal karena Komplikasi Virus Corona

"Iya kamu masih muda, sehat, kebal dengan virus itu, tp kamu berpotensi menularkan kepada orang tua mu, nenek kakek mu, orang-orang yang imun nya jelek, please DI RUMAH SAJA," kata Cindri Wahyuni.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Aku single mom dari 2 putri yg sehat, cantik dan lincah, sebagai dokter di garda terdepan, tiap hari menerima ODP dan PDP dari wabah covid 19, sedih rasanya jika aku nanti sakit tertular virus yg jahat ini, karna banyaknya orang yg tidak bertanggung jawab masih berkeliaran di luar sana tanpa kepentingan, anak2 ku gimana? Siapa yg akan mengurus mereka jika aku tertular? Dimana hati nurani kalian? Jakarta diliburkan bukannya pada diem di rumah, ini malah berbondong2 pada mudik ke kampung halaman, jalan2 ke Mol, krn mol disini pada sepi, dgn bangganya berfoto asik di tempat2 wisata lainnya, tolonglah kalian itu manusia yg seharusnya punya hati nurani. Iya kamu masih muda sehat kebal dengan virus itu, tp kamu berpotensi menularkan kepada orang tua mu, nenek kakek mu, orang2 yg imun nya jelek, please DI RUMAH SAJA ????????

A post shared by Cindri Wahyuni (@cindriwhy) on Mar 24, 2020 at 12:54am PDT

Diketahui, sejak tragedi Tsunami di Banten akhir tahun 2018 yang merenggut nyawa Bani, Cindri Wahyuni terpaksa menjadi orangtua tunggal.

Bahkan, saat itu tragedi itu terjadi, Cindri Wahyuni diketahui tengah mengandung anak kedua buah cintanya dengan Bani. 

Cindri Wahyuni menikah dengan Bani pada 29 Maret 2015. Anak pertama mereka lahir pada tahun 2016 dan yang kedua tahun 2019.

Baca juga: Aksi Kocak Eross Candra Iringi Liam Gallagher, Sukses Hibur Netizen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com