15 Rekomendasi Tayangan Netflix untuk Anak-anak Sesuai Kategori Usia

Kompas.com - 02/04/2020, 11:33 WIB
Tayangan anak yang mendidik dan bisa disaksikan di Netflix NetflixTayangan anak yang mendidik dan bisa disaksikan di Netflix

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak pandemi virus corona atau Covid-19, banyak anak hampir di seluruh dunia akhirnya menjalani sekolah virtual.

Tak mudah tentunya bagi orangtua menjaga anak di rumah, menemani belajar, dan tentu saja membuat mereka tidak bosan setelah berhari-hari hanya diam di rumah.

Bagaimana caranya membuat anak-anak tetap terhibur tapi tetap memiliki nilai edukasi di dalamnya, berikut rekomendasi tayangan anak-anak di Netflix yang bisa dinikmati sesuai umur mereka.

Di bawah 7 tahun

Ask the StoryBots (3 Seasons)

Berdasar dari aplikasi pendidikan dari StoryBots, acara ini meliputi makhluk kecil penasaran yang hidup di dalam komputer.

Kemudian, melakukan petualangan menyenangkan untuk membantu menjawab pertanyaan anak-anak, seperti 'kenapa saya harus menyikat gigi saya?" dan dari mana permen berasal.

The Magic School Bus Rides Again (2 Seasons)

Dalam acara ini, saudara perempuan Ms.Frizzle, yang suaranya diisi oleh bintang Saturday Night Live, Kate McKinnon, membawa kelasnya pada petualangan sains alam bebas dalam pertunjukan animasi ini.

Baca juga: 10 Fim Rekomendasi Film Netflix untuk Menemani Social Distancing Anda

Word Party (2 Seasons)

Membangun kosakata dari Jim Henson Co, lewat empat bayi binatang, ketika mereka menyanyi, menari dan bermain.

Diproduksi dengan menggunakan Henson Digital Puppetry Studio resmi, yang memungkinkan untuk menampilkan karakter animasi digital secara real time, membuat animasi terlihat lebih hidup dan spontan.

The Cat and the Hat Knows a Lot About That (2 Seasons)

Dr. Seuss yang terkenal kembali dalam pertunjukanini dari PBS Kids yang mempromosikan literasi sains, Suara kucing diisi oleh Martin Short.

Halaman:

Sumber Variety
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X