Roro Fitria Dikabarkan Bebas Bersyarat Hari Ini

Kompas.com - 02/04/2020, 11:31 WIB
Roro Fitria menjalani sidang Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan olehnya di PN Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanRoro Fitria menjalani sidang Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan olehnya di PN Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Roro Fitria hari ini, Kamis (2/4/2020), dikabarkan akan bebas bersyarat dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Hal tersebut dibenarkan oleh kuasa hukum Roro Fitria, Asgar Sjafrie, saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (2/4/2020).

"Iya, iya (Roro Fitria bersiap bebas dari tahanan)," kata Asgar saat dihubungi Kompas.com, Kamis (2/4/2020).

Baca juga: Roro Fitria Jadi Instruktur Tari Selama Dipenjara karena Kasus Narkoba

Asgar mengatakan, Roro dapat menghirup udara bebas setelah mengajukan pembebasan bersyarat ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Menurut Asgar, Roro termasuk dalam ribuan narapidana yang akan dibebaskan oleh Kemenkumham.

"Tapi yang jelas dia (Roro Fitria) bebas bersama 30.000 narapidana yang lain," ujarnya saat dihubungi awak media, Kamis.

Baca juga: Alasan Roro Fitria Ajukan PK Kasus Narkoba ke PN Jaksel

Sampai saat ini, Kompas.com masih mencoba menghubungi pihak Rutan Pondok Bambu untuk mengonfirmasi kabar tersebut.

Untuk diketahui, Kemenkumham menerbitkan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 10 Tahun 2020 dan Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-19.PK/01.04.04.

Peraturan tersebut tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak Melalui Asimilasi dan Integrasi dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 untuk membebaskan 30.000 napi dewasa dan anak.

Baca juga: Terjerat Narkoba, Roro Fitria Dapat Remisi 3 Bulan di Hari Kemerdekaan

Dalam kepmen tersebut, dijelaskan bahwa salah satu pertimbangan dalam membebaskan para tahanan itu adalah tingginya tingkat hunian di lembaga pemasyarakatan, lembaga pembinaan khusus anak, dan rumah tahanan negara sehingga rentan terhadap penyebaran virus Corona.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X