Kompas.com - 02/04/2020, 10:17 WIB
Penyanyi Betharia Sonata. Bidik layar YouTube Okay BosPenyanyi Betharia Sonata.

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Betharia Sonata memilih untuk berdamai dengan mantan suaminya Willy Dozan.

Selama dua tahun belakangan, Betharia mulai berbaikan dengan suaminya setelah 14 tahun berkonflik pascabercerai.

Tak mudah bagi Betharia untuk mengucapkan kata maaf, terlebih dia merasa sebagai pihak yang disakiti.

Baca juga: 14 Tahun Setelah Cerai, Betharia Sonata Akhirnya Berdamai dengan Willy Dozan

"14 tahun ya masih gitu, konflik, jadi tidak mudah, sampai 2 tahun ini baru dapat hidayah," kata Betharia dikutip Kompas.com, dari tayangan Okay Boss, Kamis (2/4/2020).

Awal dari sikap penyanyi berusia 57 tahun itu untuk meminta maaf adalah karena timbulnya kesadaran bahwa dia sudah terlalu lama menyimpan rasa dendam.

"Karena yang menutupi kehidupan saya adalah rasa dendam, sakit hati, menyakiti walaupun saya sendiri yang sakit hati, tapi itu yang Allah tidak suka, jadi saya belajar ikhlas, saya dapat hidayah," kata Betharia.

Baca juga: Takut Hidup Sendiri, Betharia Sonata Sempat Tolak Permintaan Ireng Maulana

Sambil terisak, Betharia menceritakan bahwa dirinya sebagai orang yang disakiti, ikhlas untuk lebih dulu datang dan menyampaikan kata maaf pada mantan suaminya, Willy Dozan.

Untuk menguatkan hatinya, sebelum mendatangi Willy Dozan, Betharia beribadah agar diberi kekuatan dan keikhlasan.

"Saya shalat, saya nangis dulu 'ya Allah saya orang yang ikhlas meminta maaf pada mantan saya,' padahal harusnya dia kan yang (datang)," ucap Betharia.

Akhirnya Betharia datang ke rumah Willy Dozan, mengucapkan permintaan maaf, mereka saling berpelukan dan menangis saat itu.

Baca juga: Dua Album Ireng Maulana Bersama Betharia Sonata dan Rafika Duri Belum Dirilis

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X