Kuasa Hukum Ungkap Alasan Dipo Latief Ceraikan Nikita Mirzani

Kompas.com - 01/04/2020, 16:29 WIB
Artis peran yang juga pembawa acara Nikita Mirzani bersama sang suami, pengusaha Dipo Latief saat menggelar jumpa pers di kantor Komnas Perlindungan Anak di TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran yang juga pembawa acara Nikita Mirzani bersama sang suami, pengusaha Dipo Latief saat menggelar jumpa pers di kantor Komnas Perlindungan Anak di TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Dipo Latief, Uus Mulyaharja, mengatakan alasan kliennya menggugat cerai Nikita Mirzani lantaran sudah tidak kuat dengan perilaku tidak baiknya.

Sebab, kata Uus, Dipo menginginkan bahtera rumah tangga yang sejahtera dan baik.

Baca juga: Menikah dengan Nikita Mirzani, Dipo Latief Pernah Punya Harapan

"Informasi ke saya seperti itu (tidak kuat dengan perilaku Nikita). Dia bilang yang namanya berumah tangga kan agar tercipta keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah," kata Uus saat dihubungi Kompas.com, Rabu (1/4/2020).

Sedangkan, Dipo telah mengetahui perilaku Nikita yang dinilainya buruk itu sejak sebelum menikah siri. Dipo mengetahui dari teman sejawat Nikita dan pemberitaan media massa.

Baca juga: Selama Berumah Tangga, Nikita Mirzani dan Dipo Latief Jalani Terapi Perilaku

Menurut keterangan Uus, selama menjalani bahtera rumah tangga, keduanya menjalani terapi guna memperbaiki perilakunya masing-masing.

Hal itu dilakukan berdasarkan komitmen yang telah disepakati secara bersama-sama.

Namun, Dipo tidak melihat perilaku Nikita berubah hingga akhirnya menjatuhkan talak melalui voice note WhatsApp.

Baca juga: Nikita Mirzani dan Dipo Latief Bertemu di Pengadilan, Terus Tersenyum hingga Cekcok

"Saya tidak tahan dengan perilaku Nikita Mirzani, akhirnya saya laporkan ke Polres Jakarta Selatan pada 5 Juli 2018 lalu. Dan saya ceraikan Niki melalui voice note," ungkap Dipo seperti dikutip Kompas.com dalam keterangan resminya, Selasa (31/3/2020).

Kini, kata Uus, proses perceraian telah masuk ke tahap kasasi Mahkama Agung. Dari pernikahannya, keduanya dikaruniai seorang putra bernama Arkana Mawardi.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X