Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selamat! Dominique Diyose Melahirkan Anak Ketiga

Kompas.com - 01/04/2020, 12:04 WIB
Baharudin Al Farisi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran sekaligus model Dominique Diyose telah melahirkan anak pertamanya dari pernikahan dengan Ivan Handoyo.

Sang buah hati lahir di saat pandemi virus corona menjangkit Indonesia.

Hal tersebut dikabarkan Dominuque lewat unggahan Instagram-nya, @dominuquediyose, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (1/4/2020).

Baca juga: Dominique Diyose Pilih Rawat Kulit daripada Rias Wajah

"Love in the time of coronavirus. Selalu percaya bahwa bayi pasti memilih jalan yang terbaik bagi kondisi orangtuanya. This one came in great time," tulisnya.

Pemilik nama lengkap Dominique Agisca Diyose itu menceritakan bagaimana kronologi sang buah hati lahir.

Dominique berujar, ia telah merasakan kontraksi pada malam perayaan hari Nyepi, Rabu (25/3/2020) sekira pukul 23.50 WIB.

Pada saat itu, pemeran film Moon Cake Story itu menganggap bahwa sang anak telah siap melihat dunia.

Baca juga: Dominique Diyose Belajar Rendah Hati

"Seketika keyakinan saya muncul 'this is time'. Hanya butuh waktu 3 jam sampai bukaan penuh," tulisnya.

Awalnya, dia dan suami berencana melahirkan anak pertamanya itu di rumah mengingat imbauan pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Imbauan tersebut guna mengurangi penyebaran virus corona di Indonesia.

Namun, tak ada bidan yang bisa dipanggil ke rumah. Ia pun harus berjuang susah payah untuk pergi ke rumah sakit.

Sedangkan, Dominique menyebut akses jalan ke rumah sakit ditutup. Akhirnya setelah melalui proses perizinan, putranya lahir, bukan di ruang persalinan, melainkan ruang pemeriksaan.

"Dalam situasi yang serba tidak kondusif, jalanan ditutup dan kami harus melewati izin para pecalang yang sedang berjaga," ungkapnya.

"Dia lahir di ruang pemeriksaan @bumisehatbali karena ruang persalinan sudah penuh, dan para bidan sudah kecapean," tambahnya.

Meski begitu, kata Dominique, putranya lahir dengan mudah tanpa adanya kesulitan.

Dia juga menganggap apa yang dilaluinya tersebut merupakan salah satu perjalanan hebat di dalam hidupnya.

"The best part of the journey is this. We have plans and things to preparr bu really, he is the decision maker. We are proud of you," tulisnya.

"Selamat datang adiknya Padem & Meru, 'Saka Janunggala'," tulisnya lagi.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

• 26 Maret 2020, 02.40 dini hari. Love in the time of Coronavirus. ♥? Selalu percaya bahwa bayi pasti memilih jalan yang terbaik bagi kondisi orangtuanya. This one came in great time???? Di malam perayaan hari Nyepi, setelah kami berdua @ivanhandoyo menikmati taburan bintang di langit, menjelang subuh.. Kontraksi pertama di pukul 23.50, seketika keyakinan saya muncul “This is the time”. Hanya butuh waktu 3 jam sampai bukaan penuh. Rencana kami tetap ingin lahir di rumah saja. Homebirth. Tetapi tidak ada bidan yang bisa dipanggil. Dalam situasi yang serba tidak kondusif, jalanan ditutup & kami harus melewati ijin para pecalang yang sedang berjaga... dia lahir di ruang pemeriksaan @bumisehatbali karena ruang persalinan sudah penuh, dan para bidan sudah kecapean... Tapi dia memudahkan segala jalan hanya dengan tidur di kasur dan keluar tanpa kesulitan. Begitulah, apa yang kita rencanakan & rancang tentang konsep keindahan hidup, tidak lebih baik dari momen yang tidak terkondisikan. The best part of the journey is this ???? We have plans and things to prepare but really, he is the decision maker. We are proud of you♥? Terima kasih para bidan @bumisehatbali yang sudah membantu kelahiran Janu ke dunia dengan sehat & selamat ???????? Selamat datang adiknya Padme & Meru.. “Saka Janunggala” ???? Terima kasih semua atas doa & supportnya. Stay safe & stay healthy ????????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dominique Diyose (@dominiquediyose) pada 30 Mar 2020 jam 2:25 PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com