Kembali Hibur Lewat DPO, Bintang Emon Beri Pesan Menohok untuk Penimbun Masker

Kompas.com - 01/04/2020, 10:51 WIB
Dengan gaya kocak, komika Bintang Emon mengingatkan bahaya virus corona dan pentingnya masyarakat menjalankan imbauan pemerintah terkait wabah Covid-19 tersebut. Instagram/Bintang EmonDengan gaya kocak, komika Bintang Emon mengingatkan bahaya virus corona dan pentingnya masyarakat menjalankan imbauan pemerintah terkait wabah Covid-19 tersebut.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Bintang Emon Kembali menghibur masyarakat Indonesia di tengah pandemi virus corona.

Bintang Emon mengunggah video DPO (Dewan Perwakilan Omel-omel) terbaru yang lagi-lagi membahas virus corona.

Berikut rangkuman Kompas.com terkait video DPO terbaru Bintang Emon.

1. Gemas dengan oknum yang pakai APD

Berbeda dengan sebelumnya, Bintang Emon dalam video yang berdurasi 1 menit 49 detik ini menyindir dua orang yang sempat viral di jagat media sosial.

Mereka menjadi sorotan karena mengenakan APD (alat perlindungan diri) lengkap saat berbelanja ke supermarket.

"Teruntuk orang-orang yang kemarin belanja ke supermarket pakai APD, Alat Pelindung Diri, lu keliling supermarket sekalian beli otak, Bos, pala lu kosong kayaknya tuh," kata Bintang seperti dikutip Kompas.com dari akun Twitter @bintangemon, Selasa (31/3/2020).

Baca juga: Sentil 2 Orang Kenakan APD ke Supermarket, Bintang Emon: Sekalian Beli Otak, Bos!

Bintang Emon gemas mengetahui orang-orang tersebut malah berpakaian seperti itu hanya untuk berbelanja di saat tenaga medis membutuhkan APD.

"Dokter yang lawan corona banyak nih yang enggak kebagian APD, jadinya pakai jas ujan. Lawan corona pakai jas ujan, gua kalau jadi virusnya juga tersinggung itu," ucapnya.

"Lawan corona lho, lah lu cuma cari mayones doang pake APD lu. Kok bisa lu PD (percaya diri) lu ya. Gua sumpahin itu seletingnya ilang tuh, biar kekunci di dalam, gerah, gerah lu," ujarnya.

2. Indonesia masih banyak yang egois

Selain itu, Bintang Emon menyindir tidak sedikit oknum yang tak bertanggung jawab meraup keuntungan dari menimbun masker pada saat kebutuhan melonjak tinggi.

"Yang egois banyak banget, yang timbun masker lah, Allahuakbar, segitunya lu cari duit ya. Lu kalau mau kaya, ikut Super Deal, Bos. Jangan mahalin harga masker, ini lagi banyak yang perlu," ujar Bintang Emon.

Baca juga: Bintang Emon, Jawab soal Video Viral dan Permintaan Jadi Jubir Pemerintah

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X