Dude Harlino: Karantina Wilayah Harus Dipersiapkan Secara Matang

Kompas.com - 30/03/2020, 19:47 WIB
Dude Harlino ketika saat menghadiri kegiatan Bersih-bersih 1001 Masjid di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2017). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanDude Harlino ketika saat menghadiri kegiatan Bersih-bersih 1001 Masjid di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa kota telah menerapkan karantina wilayah demi mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Penerapan karantina wilayah tersebut disambut baik oleh artis peran Dude Harlino.

Baca juga: Usai Karantina Mandiri, Ini yang Harus Dijalani Detri Warmanto agar Tak Tertular Corona Lagi

Menurut dia, harus ada jalan keluar yang terbaik untuk pencegahan virus itu.

Akan tetapi, Dude berharap penerapan karantina wilayah harus dipikirkan matang-matang. Sebab banyak pekerja harian yang harus menerima dampaknya.

Baca juga: Bertaruh Nyawa, Sule Sedih Ingat Perjuangan Cintanya terhadap Lina Jubaedah

“Dari sisi saya sih, tapi itu suatu jalan keluar terbaik ya dengan persiapannya matang, memperhatikan dampak yang ditimbulkan, dampak ekonomi juga diperhatikan,” kata Dude Harlino saat dihubungi, Senin (30/3/2020).

“Mengingat banyak pekerja harian, tapi kalau itu langkah terbaik untuk memutus penyebaran virus, ya dilakukan aja, kalau saya sih setuju ya,” sambungnya.

Baca juga: Cegah Penyebaran Virus Corona, Asri Welas Siaran Radio dari Rumah

Suami artis peran Alyssa Soebandono ini juga telah melihat beberapa wilayah telah menerapkan karantina wilayah.

Namun, dia menyebut harus ada kesadaran dari setiap orang untuk tetap berada di rumah agar memutus penyebaran virus itu.

Baca juga: Nagaswara Keberatan, Kuasa Hukum Gen Halilintar: Ketok Palu Kewenangan Hakim

“Ada beberapa daerah yang jalan sendiri tuh lockdown ya, karena melihat ini nyawa orang, Malang, Tegal dan ada beberapa daerah lain, Bogor aja sudah. Jadi memang harus ada suatu keputusan yang tepat dampak juga dipikirkan,” tuturnya.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X