Nagaswara Keberatan, Kuasa Hukum Gen Halilintar: Ketuk Palu Kewenangan Hakim

Kompas.com - 30/03/2020, 19:02 WIB
Tim kuasa hukum Gen Halilintar saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Rabu (19/2/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Tim kuasa hukum Gen Halilintar saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Rabu (19/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Gen Halilintar, Sunan Kalijaga mempertanyakan perihal keberatan yang dilontarkan pihak label musik Nagaswara setelah gugatannya ditolak oleh hakim.

Pihak Nagaswara rupanya keberatan perihal saksi yang tidak disumpah saat pemeriksaan saksi atas kasus dugaan pelanggaran hak cipta.

"Begini, kalau bilang tidak sah kenapa pada saat itu tidak mengajukan keberatan?" kata Sunan Kalijaga saat dihubungi Kompas.com, Senin (30/3/2020).

Baca juga: Gen Halilintar Bersyukur Gugatan Nagaswara Ditolak Hakim

Tetapi, Sunan Kalijaga menegaskan bahwa keputusan hakim di pengadilan tidak bisa diganggu gugat.

"Kalau pun iya, mereka sudah mengajukan keberatan namun pihak majelis hakimnya tidak keberatan, selama dalam acara persidangan dan di ruang sidang, itu kan ketok palunya ada di kewenangan hakim," ucapnya.

Untuk diketahui, majelis hakim menolak gugatan Nagaswara terkait dugaan pelanggaran hak cipta yang dilakukan keluarga Gen Halilintar.

Merespons keputusan tersebut, kuasa hukum Nagaswara, Yosh Mulyadi keberatan dengan keputusan hakim.

Pasalnya, ia menilai keterangan saksi Atta Halilintar dan Thariq Halilintar tidak disumpah di awal persidangan.

Ditambah lagi, Atta dan Thariq masih ada hubungan darah dengan Gen Halilintar.

Baca juga: Hakim Tolak Gugatan Nagaswara Terkait Kasus Dugaan Pelanggar Hak Cipta oleh Gen Halilintar

Sebelumnya, Nagaswara menggugat Gen Halilintar ganti rugi sebesar Rp 9,5 miliar karena mengklaim alami keruguan material dan immaterial.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X