Cerita Tara Basro Tertarik Jadi Aktris, Ikut Audisi di Usia 19 Tahun

Kompas.com - 29/03/2020, 18:20 WIB
Tara Basro saat ditemui dalam peluncuran trailer film Gundala di CGV FX Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/7/2019). KOMPAS.com/IRA GITATara Basro saat ditemui dalam peluncuran trailer film Gundala di CGV FX Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Tara Basro menceritakan awal kariernya terjun sebagai seorang aktris.

Melalui live Instagram bersama Joko Anwar seperti dikutip Kompas.com, Minggu (29/3/2020), Tara mengakui sudah tertarik dengan dunia seni.

Sebelumnya Joko Anwar memberikan informasi bakal mengulik seputar kerjasama seorang sutradara dengan aktor saat syuting.

Baca juga: Foto Tara Basro Ramai di Media Sosial, Begini Tanggapan Ernest Prakasa

Di situ pula, Joko Anwar bertanya mengenai awal karier seorang Tara Basro.

“Kenapa sih Tara mau jadi seorang aktor?” tanya Joko Anwar.

“Awalnya itu sebenarnya gue menikmati art (seni), baik itu menyanyi, menari atau pun akting. Suatu hari ada musikal dibikin, dan kebetulan yang bikin itu Bang Joko Anwar. Awalnya modeling segala macem, wah boleh nih nyoba, akting, tapi enggak bakat. Akhirnya modal nekat audisi,” jawab Tara Basro.

Tara melanjutkan keputusan untuk mengikuti casting pada usianya 19 tahun.

Baca juga: Tara Basro dan Aksi Mencintai Bentuk Tubuh Sendiri

Rasa gugup dirasakan Tara Basro saat memasuki ruang audisi yang meminta untuk bernyanyi, menari hingga berakting.

Sayang saat mengikuti audisi akting dia gagal. Dari sinilah yang membuat seorang Tara Basro penasaran dengan dunia akting dan kembali mencoba-coba casting sebuah film.

“Umur 19 tahun (ikut audisi itu). Terus uda gitu masuk ke ruang audisi serem banget, dengerin orang nyanyi keren banget. Terus nyanyi, akting, sama nari lulus, giliran akting tengtong (tidak lulus). Ternyata enggak dipanggil aku,” tuturnya.

“Dan enggak lama nyoba lagi casting, karena penasaran. Kebetulan aku ngerjain projek dan belajar, ada beberapa projek kadang-kadang ada akting coachnya. Jadi kalai ditanya kenapa jadi altor karena aku menikmati prosesnya,” sambungnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X