Kompas.com - 29/03/2020, 10:50 WIB
Mantan personel EXO, Luhan jadi trending di politik Amerika setelah Wakil Presiden Joe Biden salah ucap Wuhan Virus jadi Luhan Virus Allkpop.comMantan personel EXO, Luhan jadi trending di politik Amerika setelah Wakil Presiden Joe Biden salah ucap Wuhan Virus jadi Luhan Virus

KOMPAS.com - Mantan Personel EXO, Luhan menjadi trending di media sosial setelah Wakil Presiden Amerika, Joe Biden salah bicara terkait virus corona.

Saat melakukan pembicaraan live dengan para perawat, pemadam kebakaran, dan petugas emergensi yang berada di garis depan penanganan Covid-19, Joe Biden menyebut virus corona sebagai “Luhan Virus”.

Diduga Joe Biden salah ucap karena yang dimaksud adalah Wuhan dan bukan Luhan.

Sontak, ucapan Joe Biden tersebut membuat Luhan menjadi trending topik Twitter di bagian politik Amerika.

Baca juga: Steve Aoki Bakal Rilis Lagu Baru Kolaborasi dengan Lay EXO dan will.i.am

Akibatnya, mantan personel grup idola EXO yang memiliki nama Luhan ikut menjadi terkenal.

Tak sedikit cuitan di Twitter yang berusaha menyindir dan meluruskan pernyataan Joe Biden.

Salah satunya datang dari politikus Michael Johns. Mantan penulis naskah pidato di Gedung Putih ini menjelaskan bahwa Luhan adalah nama mantan personel EXO yang terkenal berkat lagunya “Monster” dan “Ko Ko Bop”.

Sedangkan, Wuhan adalah kota yang diduga sempat tempat awal penyebaran virus corona yang kini ditetapkan WHO sebagai pandemi global.

Sementara itu, merujuk data real time, Coronavirus COVID-19 Global Cases by the CSSE at Johns Hopkins University, tercatat ada 662.073 kasus hingga Minggu (29/3/2020) pagi.

Dari ratusan ribu kasus virus corona tersebut, 139.426 orang dilaporkan sembuh. Sementara korban jiwa akibat virus yang pertama kali menyebar di Kota Wuhan tersebut mencapai 30.780 jiwa.

Baca juga: Ada Lagi Kasus Virus Corona, Bioskop di China Kembali Ditutup


Sumber Allkpop
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X