Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Tom Hanks dan Istri Pulang ke Amerika

Kompas.com - 28/03/2020, 07:20 WIB
Pasangan aktor Rita Wilson dan Tom Hanks menghadiri perhelatan Golden Globes Awards 2020 yang digelar di The Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California, pada 5 Januari 2020. Jon Kopaloff/Getty Images/AFPPasangan aktor Rita Wilson dan Tom Hanks menghadiri perhelatan Golden Globes Awards 2020 yang digelar di The Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California, pada 5 Januari 2020.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Pasangan Tom Hanks dan Rita Wilson akhirnya pulang kembali ke Amerika Serikat. Mereka dinyatakan telah sembuh dari Covid-19.

Sebelumnya diberitakan Hanks dan Wilson didiagonis terinfeksi virus corona saat berada Australia menjelang syuting film biopic Elvis Presley.

Setelah dirawat di rumah sakit Australia selama beberapa hari, mereka kemudian diizinkan pulang tetapi melakukan isolasi di rumah.

Baca juga: Tom Hanks dan Istri Positif Corona, Diisukan Meninggal sampai Berangsur Membaik

Pada foto yang diperoleh paparazi, Tom Hanks terlihat menyetir mobil dengan Rita Wilson duduk di sampingnya. Mereka tampak tersenyum lebar.

Hanks mengenakan topi bisbol dan kaus abu-abu. Pasangan itu sama-sama mengenakan kacamata hitam.

Beberapa hari lalu, Hanks mengabarkan kondisi kesehatannya di media sosial.

Baca juga: Tom Hanks dan Rita Wilson Merasa Lebih Baik Setelah 2 Minggu Positif Corona

“Dua pekan setelah gejala pertama kami dan kami merasa lebih sehat,” tulis Hanks di Twitter.

Pasangan itu juga mendesak masyarakat untuk tetap berada di rumah dan menjalani karantina mandiri.

Tom Hanks dan Rita Wilson mengingatkan bahwa itulah cara yang paling efektif untuk menghindari virus corona sekaligus memutus mata rantai penyebarannya.

Baca juga: Kondisi Terkini Tom Hanks dan Istri yang Positif Corona

“Dengan berada di rumah saja, Anda tidak menularkan kepada orang lain. Anda tidak tertular orang lain. Masuk akal kan,” tulis Hanks.

“Memang butuh waktu, tetapi jika kita saling menjaga, membantu sebisa mungkin, dan memberi penghiburan, kondisi ini akan berlalu,” kata aktor pemenang dua Piala Oscar tersebut.

Pada 11 Maret lalu, Tom Hanks mengumumkan bahwa dia dan istrinya positif terinfeksi virus corona.

Pra-produksi film yang disutradarai Baz Lurhmann itu pun dihentikan menyusul diagnosis Tom Hanks.

Baca juga: Isolasi Diri, Tom Hanks Ajak Perangi Corona Bersama


Sumber People
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X