Lockdown di Inggris, Angie Virgin: Keluar Rumah Bisa Didenda dan Dipenjara

Kompas.com - 27/03/2020, 19:06 WIB
Angie Virgin saat ditemui pada acara Car Free Day pemain film Hantu Jeruk Purut di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (10/9/2017). Kompas.com/Ira GitaAngie Virgin saat ditemui pada acara Car Free Day pemain film Hantu Jeruk Purut di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (10/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Angie Virgin mengatakan, penegak hukum di Inggris tidak segan memberikan sanksi untuk masyarakat yang masih keluar rumah saat diterapkan lockdown akibat wabah corona.

"Keluar rumah, jalan-jalan atau karena bosan akan didenda bisa sampai 1.000 poundsterling (Rp 18 juta) atau yang sakit batuk, keluar rumah akan dipenjara," ungkap Angie saat dihubungi Kompas.com melalui pesan singkat, Jumat (27/3/2020).

Baca juga: Angie Virgin Ceritakan Kondisi Lockdown di Inggris

Saat lockdown seperti ini, Angie mengatakan pihak yang berwenang siap memantau aktivitas masyarakat Inggris malalui kamera CCTV jalan.

"Ini negara CCTV juga, jadi mereka bisa kontrol gerakan kita diluar," ucapnya.

Baca juga: Angie Virgin Ceritakan Situasi di Inggris yang Dilanda Wabah Corona

Meskipun lockdown, perempuan kelahiran Juli 1983 itu menyebut masyarakat di Inggris masih bisa melakukan aktivitas di luar rumah. Namun, ada batasannya.

Contohnya berbelanja kebutuhan pokok seminggu sekali, melakukan lari pagi dengan tidak membantuk kelompok, dan para pekerja yang masih harus melaksanakan tugasnya seperti polisi dan tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

Baca juga: Demi Beli Rumah, Nagita Slavina Dibantu Angie Virgin Bujuk Raffi Ahmad Jual Lamborghini

Sebagai informasi, Angie Virgin bersama sang suami, Habibie Syaaf, serta dua anaknya tinggal di London, Inggris.

Angie saat ini merupakan seorang akuntan yang bekerja di salah satu perusahaan Inggris.

Baca juga: Suami Angie Virgin Selamatkan Orang Tenggelam di Sungai Thames London

Sementara, suami Angie bekerja sebagai polisi yang siap menjaga wakil rakyat dan perdana menteri Inggris, Boris Johnson.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X