Maia Estianty Ceritakan Peran Geng Tempe Galang Bantuan untuk Tangani Corona

Kompas.com - 27/03/2020, 17:12 WIB
Produser musik Maia Estianty saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (25/2/2020) dini hari. KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Produser musik Maia Estianty saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (25/2/2020) dini hari.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah rekan selebritas kembali tergerak untuk menggalang bantuan melawan virus corona.

Kali ini, bantuan diinisiasi oleh Maia Estianty, Aming, Cathy Sharon, dan Teuku Zacky yang tergabung dalam Geng Tempe.

Baca juga: Menolak Karantina Mandiri, Evangeline Lilly Minta Maaf

Selain itu, ada pula Julie Estelle, Gading Martin, Titi Rajo Bintang, dan masih banyak lagi yang tergabung dalam geng tersebut.

Menurut Maia, teman-teman satu gengnya itu berinisiasi untuk membantu dengan cara yang berbeda-beda.

"Aming tuh kasih bantuan ke driver ojol. Terus ada Teuku Zacky itu dia mau lelang barang artis untuk disumbangkan," kata Maia saat dihubungi awak media, Kamis (27/3/2020) malam.

Baca juga: Lawan Corona, Rihanna Sumbang APD untuk Rumah Sakit di New York

"Kalau aku sama Cathy lebih kayak kekeperluan tim medis, gitu. Jadi Geng Tempe ini gerak semua (anggotanya)," ujar Maia.

Menurut Maia, nantinya hasil donasi geng mereka akan disumbangkan ke berbagai pihak yang membutuhkan untuk menangani virus corona, begitu juga yang terdampak.

"Entah itu (untuk) medis atau ojol, tapi sekarang memang yang lagi butuh banget itu tim medis, sangat butuh banget karena memang itu garda terdepan," ucap Maia.

Baca juga: Najwa Shihab Lelang Sneakers Favorit untuk Galang Donasi Lawan Covid-19

Bagi Maia dan teman-teman, tim medis saat ini memang menjadi ujung tombak dalam menekan angka pasien Covid-19.

"Kenapa kita pikir tim medis dulu, rakyat bisa di rumah, nah, kalau yang enggak sadar untuk diam di rumah itu kan ketularan otomatis dikirim ke rumah sakit dan yang peran duluan tim medis," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X