Judika Kehilangan 18 Acara dalam Tiga Bulan karena Pandemi Covid-19

Kompas.com - 26/03/2020, 12:46 WIB
Pasangan Duma Riris Silalahi (kiri) dan Judika Sihotang YouTube/Judika OfficialPasangan Duma Riris Silalahi (kiri) dan Judika Sihotang

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi virus corona ( Covid-19) berdampak besar bagi semua bidang kehidupan, termasuk industri hiburan di seluruh dunia.

Kegiatan atau acara yang bersifat mengumpulkan banyak orang pun dibatalkan atau dijadwalkan ulang karena berpotensi menyebarkan virus corona.

Hal itu termasuk konser musik dan pemutaran film layar lebar.

Penyanyi Judika Sihotang termasuk artis yang terkena dampaknya.

Baca juga: Sepak Terjang Judika, dari Peserta Kini Menjadi Juri Indonesian Idol

Hal itu diungkapkan Judika dan sang istri, Duma Riris Silalahi, melalui video di kanal Youtube Judika Official yang berjudul "18 EVENT DI CANCEL ?? DI KOPLOIN AJA".

"Lihat nih ya tadi sambil kamu nyanyi nyanyi terus aku dari pagi tuh lihat WA, email dari manajer, pending pekerjaan show. Ada yang ganti schedule, ada yang minta DP balik," kata Duma seperti dikutip Kompas.com, Kamis (26/3/2020)

Duma menyebut ada 18 acara dalam tiga bulan yang dibatalkan atau dijadwalkan ulang.

Baca juga: Social Distancing, Cinta Laura: Jaga Kesehatan dan Ingat Jangan Egois!

"Banyak banget kalau mau dibacain nih. Delapan belas event sampai hari ini dari bulan Maret April. Ada yang beberapa bulan Mei. Paling banyak bulan ini dan April," ucap Duma.

"Ini juga ada masuk dari manajer katanya event yang di Singapura batal," Judika menimpali dengan nada santai.

Meskipun demikian, Duma dan Judika sangat memahami kondisi itu dan menilai pembatalan itu harus dilakukan.

Baca juga: Artis-artis yang Rayakan Ulang Tahun di Rumah karena Social Distancing

"Kan lagi ada wabah virus corona. Jadi memang yang ngumpul-ngumpul semua dikurangin. Jadi stay di rumah sebenarnya sih kita untuk kebaikan sih ya udah dipending," tutur Duma.

"Dimundurin atau dibatalin atau ada yang DP- minta dibalikin ya harus ikhlas, harus rela walaupun ini jumlahnya...." lanjut Duma sampil menepuk jidatnya.

Meskipun sedih, Judika dan Duma Riris sependapat bahwa semua itu demi keselamatan dan kesehatan bersama.

Baca juga: 4 Ungkapan Didiet Maulana Kesal Lihat YouTuber Abai Social Distancing

 


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X