Kompas.com - 25/03/2020, 22:12 WIB

KOMPAS.com - Leader grup idola BIGBANG, G-Dragon bakal bergabung dengan Jay Chou dan sejumlah musisi lainnya dari beberapa negara dalam konser amal untuk membantu dunia mengatasi virus corona.

Dua musisi beda negara ini diberitakan bakal tampil dalam konser amal yang digelar oleh dua negara, yakni China dan Korea.

Konser amal yang bakal digelar dan disiarkan online ini diinisiasi oleh KVLY dan FREEGOS Entertainment.

Oleh karenanya, aturan pelarangan bagi budaya Korea di China akan dicabut sementara demi terselenggaranya konser amal ini.

Baca juga: Seminggu, Rachel Vennya Kumpulkan Donasi Rp 7 Miliar Lebih untuk Atasi Corona

“Jika virus corona teratasi (di China dan Korea), kami berharap dua negara ini mulai rekonsiliasi yang tertunda. Kami akan kerjasama dengan pemerintah China untuk terlibat dalam pertukaran budaya antar dua negara,” tulis KVLY.

Bahkan, akhir pekan ini, Asosiasi Kebijakan China disebut bakal mengirimkan undangan kepada sejumlah agensi dan label di Korea untuk ikut bergabung dalam konser amal mengatasi virus corona ini.

Disebut bakal menjadi konser amal terbesar, acara yang mengambil tema “Let’s Fight the Global Crisis of Coronavirus”, ini rencananya dihelat pada 30 April 2020.

Selain itu, konser amal ini dikatakan juga didukung oleh salah satu platform musik terbesar di China, yaitu NetEase Music.

Oleh karenanya, konser amal dua negara ini digadang-gadang bakal menyaingi konser 'We Are The World' yang dihelat tahun 1985 guna mendukung Afrika.

Baca juga: Tak Ada Kasus Baru Corona, 500 Lebih Bioskop di China Kembali Dibuka

Tak hanya bisa disaksikan di China dan Korea Selatan, aksi panggung G-Dragon BIGBANG, Jay Chou dan musisi lainnya juga bisa disaksikan di seluruh dunia melalui kanal YouTube.

Selain musisi dari China dan Korea Selatan, sejumlah musisi dari Eropa, Singapura, Malaysia, dan negara lainnya rencananya juga bakal tampil dari Makau.

Kemudian, donasi untuk mengatasi dampak virus corona bakal digalang selama konser berlangsung.

Nantinya, hasil dari donasi tersebut bakal diserahkan ke badan WHO yang mengurus masalah virus corona dan Community Chest of Korea.

Baca juga: Asmara Abigail Bagikan Cara Cegah Terinfeksi Corona Saat Harus Keluar Rumah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.