Vokalis One Republic Akui Garap Lagu untuk BLACKPINK, Kolaborasi dengan Lady Gaga?

Kompas.com - 24/03/2020, 18:20 WIB
(Dari kiri) Jennie, Rose, Lisa, dan Jisoo dari girl group BLACKPINK menghadiri  YouTube Music Artist Lounge at Coachella 2019 di Indio, California, pada 12 April 2019.
AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/ROGER KISBY(Dari kiri) Jennie, Rose, Lisa, dan Jisoo dari girl group BLACKPINK menghadiri YouTube Music Artist Lounge at Coachella 2019 di Indio, California, pada 12 April 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam siaran live stream Instagram, produser musik peraih Grammy Awards Ryan Tedder membocorkan rencana kolaborasi Lady Gaga dengan BLACKPINK.

Pernyataan Tedder itu menjadi angin segar bagi para Blinks (penggemar BLACKPINK) yang sudah hampir satu tahun tidak mendapat asupan lagu baru dari girl group asuhan YG Entertainment itu.

"Saya penggemar berat BLACKPINK. Saya sebenarnya akan bekerja dengan BLACKPINK. Itu faktanya," kata Ryan Tedder.

Baca juga: BLACKPINK Dikabarkan Akan Berkolaborasi dengan Lady Gaga

Sebagai produser musik, Ryan Tedder memiliki rekam jejak yang sangat baik di industri rekaman. Dia pernah meraih Grammy Awards untuk Album of the Year dari album 21 dan 25 milik Adele serta 1989 dari Taylor Swift. 

Dia juga menggarap sejumlah lagu hits, antara untuk Beyonce dengan lagu "Halo", serta lagu-lagu Ariana Grande, Camila Cabello dan Ed Sheeran.

Ryan Tedder juga merupakan vokalis utama untuk band One Republic yang dikenal dengan lagu seperti "Apologize" dan "Counting Stars".

Baca juga: Hobi Fotografi, Hasil Jepretan Lisa BLACKPINK Dibukukan dan Dijual Terbatas

Lantas apa kaitannya dengan Lady Gaga dan album terbarunya nanti, Chromatica?

Dalam sebuah wawancara dengan Official Charts UK tanggal 12 Maret 2020, Tedder mengungkap bahwa dia mengerjakan satu lagu dari Chromatica.

Meskipun tak menyebutkan lagu yang mana, tapi dia sangat menyukai lagu itu. Dia menyebutnya sebuah 'true unicorn song' dan menekankan bahwa "(Gaga) akan mewujudkan harapan banyak orang".

Baca juga: Berkat BTS, Big Hit Entertainment Kalahkan BLACKPINK

Beberapa waktu lalu, beredar sebuah sebuah daftar yang disebutkan sebagai tracklist album Chromatica, yang akan dirilis pada 10 April mendatang.

Ada nama BLACKPINK di lagu kelima, yakni sebuah lagu berjudul "Kindness Punks", di daftar tersebut.

Sejauh ini belum ada konfirmasi tentang kebenaran daftar yang beredar di media sosial itu ataupun soal kolaborasi Lady Gaga dengan BLACKPINK.

Baca juga: BLACKPINK Cetak Rekor Girl Group dengan Pendapatan Tur Terlaris dalam Sejarah Kpop

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Koreaboo
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X