Kompas.com - 24/03/2020, 17:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Jangan banyak berharap melihat aksi nyata Tom Cruise mengendalikan pesawat F-18 di film sekuel Top Gun.

Pasalnya, produser film Top Gun: Maverick, Jerry Bruckheimer mengatakan Tom Cruise tak mendapat izin dari angkatan laut untuk menerbangkan pesawat F-18.

Pihak Angkatan Laut tidak akan memberikan izin untuk masyarakat umum mengendalikan pesawat tersebut, tak terkecuali Tom Cruise.

Baca juga: Aksi Tom Cruise di Top Gun: Maverick Bisa Disaksikan Lebih Awal

Namun jangan kecewa dulu, meskipun Tom Cruise tak menerbangkan langsung F-18, tapi ia benar-benar akan menerbangkan P-51 dan juga helikopter dalam Top Gun: Maverick.

"Tetapi dia diperbolehkan menerbangkan P-51 dan helikopter," kata Bruckheimer.

Biarpun tak menerbangkan langsung, penggemar boleh berharap adanya adegan menegangkan di sekuel film lawas ini karena adanya teknologi kamera IMAX yang diletakkan di kokpit F-18 dan dikemudikan oleh pilot Angkatan Laut.

"Anda akan merasakan seperti apa rasanya ada di dalam kokpit F-18 dengan pilot tersebut," kata Bruckheimer.

Baca juga: Trailer Top Gun: Maverick, Tampilkan Tom Cruise dan Atraksi Pesawat yang Menakjubkan

Sebelum mulai syuting Top Gun: Maverick, Tom Cruise serta pemeran lainnya harus melewati perkemahan udara.

Tom Cruise ingin memastikan bahwa semua pemeran yang terlibat tidak merasakan kesulitan dengan melalui semacam pelatihan terlebih dahulu.

"Saya harus membuat mereka bisa bertahan dalam Gs yang tinggi, karena mereka harus berakting di pesawat. Saya tidak bisa membiarkan mereka kesakitan sepanjang waktu," kata Tom Cruise.

Di tengah pandemi virus corona, Paramount Studios masih belum berencana mengubah tanggal rilis film Top Gun: Maverick, yaitu tanggal 24 Juni 2020.

Baca juga: Tom Cruise Beraksi Akrobat di Udara dalam Trailer Top Gun: Maverick

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber usatoday
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.