Jadi Viral, Bintang Emon Butuh 4 Hari Bikin Materi Video DPO

Kompas.com - 24/03/2020, 14:21 WIB
Dengan gaya kocak, komika Bintang Emon mengingatkan bahaya virus corona dan pentingnya masyarakat menjalankan imbauan pemerintah terkait wabah Covid-19 tersebut. Instagram/Bintang EmonDengan gaya kocak, komika Bintang Emon mengingatkan bahaya virus corona dan pentingnya masyarakat menjalankan imbauan pemerintah terkait wabah Covid-19 tersebut.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak tunggal Bintang Emon menjadi viral setelah mengunggah video berjudul 'DPO (Dewan Perwakilan Omel-omel)' yang membahas tentang virus corona.

DPO adalah video berdurasi sekitar satu menit yang berisi keresahan Bintang tentang sesuatu, yang dia sampaikan dengan emosi namun tetap mengedepankan unsur komedi.

Kepada Kompas.com Bintang Emon bercerita, dibutuhkan waktu berhari-hari dalam menulis materi untuk satu video DPO.

"Proses kreatifnya tuh paling lama 75 persen adalah di penulisannya. Lama banget penulisan tuh, saya rata-rata nulis tiga sampai empat hari hanya untuk video berdurasi 1 menit," kata Bintang saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (24/3/2020).

Baca juga: Begini Gaya Kocak Bintang Emon Saat Ingatkan Bahaya Virus Corona

Berbeda dari stand up biasa, Bintang mengaku sangat memikirkan pemilihan kata yang digunakan demi memanfaatkan waktu yang sangat singkat untuk membuat penonton tertawa.

"Karena justru dengan semakin singkat harus memaksimalkan waktu yang ada, celah-celahnya enggak seperti stand up biasa. Ini benar-benar hanya satu menit jadi benar-benar dipikirkan banget kata-katanya," ucap pria yang pernah bermain dalam film Dua Garis Biru itu.

Seperti judul videonya, Bintang Emon ingin mewakili mereka yang juga memiliki keresahan dari setiap topik yang dia angkat.

"Keresahan pribadi saja dan sebenarnya ini merupakan tujuan dari dibentuknya konten DPO ini Dewan Perwakilan Omel-omel, saya mewakili rekan-rekan yang memiliki keresahan yang sama dengan saya saya wakili dengan cara omel omelnya saya," tutur Bintang.

Baca juga: Awalnya Takut, Bintang Emon Tak Sangka Video DPO Corona Jadi Viral

"Kadang saya nanya teman-teman saya juga, 'lu resah enggak sih sama ini, lu sebel enggak sih sama ini'. Oh sebel, ya sudah coba gua wakilkan," ujarnya.

Hingga saat ini, pria kelahiran 5 Mei 1996 itu sudah mengunggah 9 video DPO.

Sebagai informasi, biasanya Bintang Emon mengunggah satu video DPO setiap satu minggu sekali.

Khusus untuk minggu ini, Bintang Emon mengunggah dua video yaini tentang virus corona dan sepak bola.

Baca juga: Diminta Jadi Jubir Pemerintah Cegah Corona, Ini Jawaban Bintang Emon

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Izin menyampaikan pesan melalui DPO ????????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gusti Bintang (@bintangemon) pada 22 Mar 2020 jam 3:24 PDT

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X