Barasuara Jual Merchandise untuk Donasi APD Bagi Petugas Medis

Kompas.com - 24/03/2020, 11:59 WIB
Barasuara saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (4/3/2019). KOMPAS.com/IRA GITABarasuara saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (4/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah musisi Tanah Air melakukan penggalangan dana bagi tenaga medis yang menjadi barisan terdepan memerangi virus corona atau Covid-19.

Salah satunya grup band Barasuara yang dihuni Iga, TJ, Puti, Marco, Gerald dan Asteriska.

Melalui akun Instagram resminya yang dikutip Kompas.com, Selasa (24/3/2020), Barasuara menjual merchandise eksklusif.

Baca juga: Cara Unik Bintang Star Strek Patrick Stewart Hibur Penggemar Selama Pandemi Corona

"Para staf medis yang sedang berjuang memerangi COVID19 di luar sana sedang merawat dan mengobati pasien yang terinfeksi sambil melawan rasa lelah, lapar, goncangan mental dan fisik serta kerinduan yang tak terbendung untuk bertemu keluarga mereka di rumah," kata Barasuara.

Nantinya, keuntungan dari penjualan itu akan disalurkan seluruhnya untuk memberikan bantuan APD (alat perlindungan diri) bagi para petugas medis yang berada di garda depan dalam mengatasi virus corona.

Tangkapan layar Instagram @barasuara. Barasuara menjual merchandise dan hasil penjualan akan didonasikan untuk membeli APD bagi petugas medis yang tengah berjuang mengobati pasien positif coronaInstagram @barasuara Tangkapan layar Instagram @barasuara. Barasuara menjual merchandise dan hasil penjualan akan didonasikan untuk membeli APD bagi petugas medis yang tengah berjuang mengobati pasien positif corona

Baca juga: Positif Covid-19, Andrea Dian Galang Dana untuk Tenaga Medis dan Pasien Corona

"Selain tetap #DiRumahAja, kita bisa membantu menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para staf medis agar mereka tetap terlindungi dan tidak terinfeksi virus di tengah minimnya suplai APD yang ada," tulis Barasuara.

Barasuara menawarkan 1 bundle merchandise eksklusif berupa 1 buah T-shirt dan 1 buah tote bag bertuliskan 'Di dalam hidup ada saat untuk berhati-hati'.

Bekerjasama dengan Kolase.com, merchandise Barasuara tersebut dijual seharga Rp 200.000 (belum termasuk ongkos kirim).

Baca juga: Ketika BTS Bangkitkan Harapan Lawan Virus Corona

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X