Kompas.com - 23/03/2020, 14:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak cara yang dilakukan orang untuk mencegah terinfeksi virus corona yang saat ini sedang mewabah di Tanah Air.

Tak hanya menerapkan social distancing, menjaga imun tubuh tetap kuat untuk melawan virus juga penting dilakukan. 

Salah satunya dengan mengonsumsi makanan bergizi, dan jalani hidup sehat, seperti olahraga dan tidur yang cukup.

Vitamin C juga dipercaya bisa meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Oleh sebab itu, keluarga Ruben Onsu melakukan suntik vitamin C.

Baca juga: Ruben Onsu Berharap Kesedihan Berakhir di Betrand Peto

Tak hanya diperuntukkan bagi keluarganya, tapi juga seluruh karyawan yang bekerja di rumah Ruben Onsu ikut disuntik vitamin C.

"Kita lagi suntik neurobion sama vitamin C," kata Ruben Onsu seperti dikutip Kompas.com, Senin (23/3/2020) dari vlog The Onsu Family.

Mengenakan masker, dari suster, asisten rumah tangga, hingga supir Ruben Onsu terlihat secara bergantian mendapatkan suntikan vitamin C.

Baca juga: Teringat Masa Lalu, Ruben Onsu Menangis Saat Dengar Lagu Betrand Peto

"Suntik ini dilakukan bukan hanya untuk keluarga saja, tapi juga untuk seluruh karyawan yang bekerja di rumah," kata Ruben Onsu dalam video berjudul "Semua Karyawan disuntik vitamin biar sehat".

Hal senada disampaikan Sarwendah. Ia mengatakan bahwa suntik vitamin C dilakukan untuk menjaga kesehatan semua anggota keluarga dan karyawan yang bekerja di rumahnya.

"Walaupun mereka di rumah saja, tapi kita harus menjaga kesehatan," kata istri dari Ruben Onsu ini.

Baca juga: Dapat Hadiah Toyota Vellfire, Betrand Peto: Kue Ulang Tahun Saja Belum Pernah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.