Lionel Richie: Saatnya Membawa Kembali "We Are The World" untuk Korban Virus Corona

Kompas.com - 23/03/2020, 11:26 WIB
Penyanyi legendaris Lionel Richie menghadiri peluncuran Rollas x Sofia Richie Collection di 1 Hotel West Hollywood, Los Angeles, California, pada 20 Februari 2020. Jean Baptiste Lacroix/Getty Images/AFPPenyanyi legendaris Lionel Richie menghadiri peluncuran Rollas x Sofia Richie Collection di 1 Hotel West Hollywood, Los Angeles, California, pada 20 Februari 2020.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Pada Maret 1985, Lionel Richie, Michael Jackson, Cyndi Lauder, Kenny Rogers, Diana Ross, dan lebih dari 40 artis ternama dunia merekam sebuah lagu “ We Are The World”.

Lagu itu dipasarkan untuk menggalang dana bagi korban kelaparan di Afrika. Ketika itu lagu tersebut mendulang 63 juta dollar AS untuk penanggulanan bencana kelaparan tersebut.

We are the world / We are the children / We are the ones who make a brighter day so let’s start giving/ There’s a choice we’re making / We’re saving our own lives / It’s true we make a better day for you and me."

Baca juga: 4 Kabar Terbaru Detri Warmanto Usai Positif Terinfeksi Virus Corona

Itulah sepenggal lirik lagu karya Lionel Richie dan Michael Jackson tersebut.

“We Are The World” menjadi lagu yang mempersatukan dunia.

Bulan ini lagu tersebut berulang tahun ke-35 dan berbarengan dengan wabah virus corona (Covid-19).

Baca juga: Pakai Bahasa Indonesia, Siwon Beri Semangat Lawan Virus Corona

Berbicara dengan People, Lionel Richie mengatakan lirik yang terlintas di pikirannya saat ini adalah “There’s a choice we’re making, we’re saving our own lives”.

“Lirik itu muncul saat saya dan Michael mengobrol. Kami bilang, kita bisa bilang ‘saya menyelamatkan jiwa sendiri’ atau ‘kita menyelamatkan nyawa kita’,” tutur penyanyi berusia 70 tahun itu.

“‘We Are The World’ adalah pernyataan yang ingin kami sampaikan. Apa yang harus kita lakukan untuk menyelamatkan diri,” tutur Richie.

Baca juga: Positif Covid-19, Andrea Dian dan Detri Warmanto Beri 6 Pesan Penting

Sepuluh tahun lalu, versi baru “We Are The World” dirilis untuk membantu korban gempa bumi di Haiti.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber People
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X