Belajar Bahasa Korea Kini Lebih Menyenangkan Bersama BTS

Kompas.com - 23/03/2020, 10:55 WIB
BTS bakal tampilnya Black Swan pertama kali di acara The Late Late Show yang dipandu James Corden pada 28 Januari 2020 SoompiBTS bakal tampilnya Black Swan pertama kali di acara The Late Late Show yang dipandu James Corden pada 28 Januari 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Masih berpikir belajar bahasa Korea rumit dan memusingkan, seharusnya tidak lagi dengan adanya video dari BTS.

Big Hit Entertainment, tanggal 23 Maret 2020, secara resmi mengumumkan bahwa BTS akan merilis seri baru dalam bentuk video singkat untuk membantu penggemar belajar bahasa Korea dengan cepat.

Berjudul "Learn Korea With BTS", video ini akan menggunakan rekaman yang sudah ada dari acara ragam hiburan Run BTS dan konten online lain milik Jungkook cs.

Baca juga: Dampak Corona, Penjualan Tiket Konser BTS di Eropa Dijadwal Ulang

Seperti Bangtan Bomb dan BTS Episode, untuk mengajarkan pada penggemar tentang kata-kata Korea dan ekspresi yang sering digunakan oleh personel BTS.

Durasi masing-masing video sekitar tiga menit dan akan memberikan pelajaran tentang frasa dan tata bahasa Korea.

Video baru ini bisa dinikmati secara gratis lewat aplikasi Weverse mulai 24 Maret 2020, pukul 14.00 waktu Korea, dengan tiga episode awal.

Big Hit rencananya akan membuat total video sebanyak 30 episode.

Baca juga: Album Arashi Terlaris di Dunia, Sisihkan BTS dan Taylor Swift

Menurut Big Hit, " Learn Korean With BTS" dibuat dengan bantuan peneliti dari Korea Language Contents Institute (KOLCI) dan profesor dari Hankuk University untuk Siswa Asing.

"Dengan popularitas K-Pop akhir-akhir ini dan konten budaya Korea lainnya, permintaan untuk pendidikan bahasa Korea juga meningkat pesat," kata Big Hit Entertainment dalam keterangannya.

Tangkapan layar Learn Korean With BTS, program belajar bahasa Korea dengan BTSSoompi Tangkapan layar Learn Korean With BTS, program belajar bahasa Korea dengan BTS

"Kami akhirnya merencanakan konten pendidikan bahasa Korea dengan harapan membuat konten K-Pop lebih mudah diakses," imbuh mereka.

Big Hit juga berharap dengan belajar bahasa Korea, penggemar di dunia bisa lebih dalam terikat dengan musik artis mereka dan menikmati konten yang lebih beragam. Termasuk, dengan BTS.

Baca juga: Jin BTS Beri Jawaban Kocak Saat Ditanya BTS 7 Tahun ke Depan, Katanya...

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Soompi
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X