Kompas.com - 23/03/2020, 09:17 WIB
Komedian tunggal Raditya Dika saat ditemui dalam jumpa pers film Single Part 2 di Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Komedian tunggal Raditya Dika saat ditemui dalam jumpa pers film Single Part 2 di Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus virus corona yang semakin meningkat di Indonesia turut dirasakan penulis novel dan aktor Raditya Dika.

Pada Minggu (22/3/2020) kemarin, Raditya Dika berbagi kisah di Instagram miliknya @raditya-dika tentang seorang temannya yang meninggal dunia dalam memerangi virus corona.

Berikut rangkuman Kompas.com terkait kisah Raditya Dika.

1. Kehilangan teman satu sekolah dulu

Penulis novel Kambing Jantan itu sedih kehilangan teman sekolahnya.

Raditya Dika juga mengunggah foto hitam polos sebagai bentuk berkabung.

"Jam 4 pagi tadi salah satu teman seangkatan saya di SMU 70 dulu, telah meninggal dunia karena Covid-19," tulis Raditya Dika, Minggu (22/3/2020).

Baca juga: Kehilangan Teman karena Covid-19, Raditya Dika Minta Publik Tak Remehkan Virus Corona

Menurut Radit, temannya tersebut merupakan dokter dan wafat karena terinfeksi virus corona saat menjalankan tugas.

"Umurnya masih 34 tahun, orangnya baik dan pintar. Kebetulan teman saya adalah seorang dokter dan terpapar saat bertugas," tutur Raditya Dika.

2. Minta masyarakat tak anggap remeh corona

Oleh karenanya, suami Anisa Aziza ini mengingatkan masyarakat Indonesia untuk tidak main-main dengan pandemi tersebut dan menahan diri untuk keluar rumah.

"Teman-teman, virus ini serius. Jangan diremehkan. Jaga diri baik-baik. Semua orang bisa kena dan jadi korban. Please kalau memang bisa, di rumah saja," ujar Raditya Dika.

Baca juga: Positif Covid-19, Kanika Kapoor Sempat Sembunyikan Riwayat Perjalanan

Tak lupa, Raditya Dika menyarankan untuk bisa ikut berdonasi bagi petugas medis yang menangani virus corona.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X