Saat YouTuber Korea Reomit, Hansol, Berdonasi dan Galang Dana untuk Indonesia Cegah Corona

Kompas.com - 22/03/2020, 11:33 WIB
YouTuber asal Korea Selatan Jang Hansol, yang menggunakan nama kanal Korea Reomit. Instagram/Jang HansolYouTuber asal Korea Selatan Jang Hansol, yang menggunakan nama kanal Korea Reomit.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jang Hansol, YouTuber asal Korea Selatan, turut berpartisipasi untuk menangani penyebaran virus corona di Indonesia.

Pencetus kanal Korea Reomit ini mendonasikan uangnya yang ditujukan bagi masyarakat kurang mampu yang mungkin tidak memikirkan untuk membeli masker dan sebagainya.

YouTuber yang fasih berbahasa Indonesia ini membagikan perihal donasinya melalui akun Instagram @hansoljang110, Jumat (20/3/2020) malam.

Baca juga: Yuk, Kenalan dengan YouTuber Londokampung dan Korea Reomit...

1. Sumbang Rp 50 juta

Pria yang pernah lama menetap di Malang, Jawa Timur, ini membuka penggalangan dana dengan lebih dulu mendonasikan Rp 50 juta.

"INDONESIA BEBAS  CORONA!! Rp.50.000.000 aku donasikan melalui kitabisa.com untuk teman-teman Indonesia yang masih lebih membutuhkan," tulis Hansol, Jumat (20/3/2020) melengkapi sebuah video yang diunggahnya.

Baca juga: Berkenalan dengan YouTuber Logat Malang, Korea Reomit

Hansol yang memiliki panggilan bolo-bolo untuk para subscriber-nya itu prihatin dengan keadaan masyarakat Indonesia yang sulit menemukan masker dan hand sanitizer.

"Mungkin bolo-bolo juga tahu betapa susahnya BELI masker, hand sanitizer saat ini, kalau kita aja yang masih punya uang khawatir bagaimana untuk teman-teman kita yang bahkan tidak punya uang?" tulis Hansol lagi.

2. Pikirkan warga kurang mampu yang sulit beli masker

Kata Hansol, bagi orang yang memiliki uang saja sulit untuk membeli masker karena kelangkaan saat ini.

Baca juga: YouTuber Korea Reomit: Saya Enggak Mau Ngajak Nyumbang tapi Enggak Ikut Nyumbang

Apalagi, bagi mereka yang tidak tahu makan apa untuk esok hari pasti kurang memikirkan kesehatan untuk terhindar dari virus corona.

"Bayangkan teman-teman kita yang bahkan buat makan besok aja enggak ada duitnya. Bagaimana mereka bisa melindungi diri mereka sendiri dari virus corona kalau bukan dari bantuan kita," ucap Hansol.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X