Banyak Waktu Luang, Maudy Ayunda Takut Tergoda Nonton Drama Korea

Kompas.com - 21/03/2020, 15:32 WIB
Maudy Ayunda di Plaza Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGMaudy Ayunda di Plaza Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak virus corona mewabah, banyak pelajar yang harus menghabiskan waktu untuk belajar mandiri dari rumah.

Tak terkecuali artis peran Maudy Ayunda yang kini sedang menimba ilmu di Stanford University di Amerika.

Maudy yang terbiasa sibuk, tiba-tiba merasa memiliki banyak waktu luang, sampai akhirnya dia bingung karena merasa waktu berjalan begitu lambat.

Untuk mengisi waktu luangnya, Maudy Ayunda sempat terpikir untuk menyaksikan drama korea.

Baca juga: Waspada Corona, Maudy Ayunda Pilih Tetap Tinggal di California

Pasalnya, selama ini, ia hanya menghabiskan sebagian besar waktu untuk membaca buku dan menonton televisi hingga meditasi.

"Saya itu mau nonton lagi. Saya itu biasanya takut mulai nonton drama (Korea) karena saya biasanya jadi ketagihan dan jadi enggak produktif," kata Maudy Ayunda dalam siaran Vlive seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (21/3/2020).

"Kalau sekarang, enggak ada salahnya kali ya?" ujarnya.

Baca juga: Corona di California, Maudy Ayunda Cerita Langkanya Tisu Toilet

Selain berencana menonton drama Korea, Maudy Ayunda juga memberi saran lainnya agar waktu di rumah bisa lebih bermanfaat.

Seperti menghubungi keluarga atau teman kalau sedang di tempat yang berjauhan, atau mendengarkan podcast yang menarik, hingga memanfaatkan waktu dengan mempelajari hal baru.

"Mungkin teman-teman punya sesuatu yang kalian ingin pelajari, apa main gitar, piano, ini waktunya untuk melakukan itu," ujar Maudy Ayunda.

Baca juga: Positif Covid-19, Kanika Kapoor Sempat Sembunyikan Riwayat Perjalanan


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X