Pandemi Virus Corona, Atta Halilintar Sumbangkan Penghasilan YouTube-nya

Kompas.com - 20/03/2020, 14:31 WIB
Atta Halilintar usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Atta Halilintar usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menggalang dana, Atta Halilintar kini memutuskan menyumbangkan penghasilan YouTube-nya untuk atasi penyebaran virus corona.

Donasi itu ia tujukan kepada masyarakat menengah ke bawah untuk menghindari virus corona.

Baca juga: Lagi Ngevlog Bareng Andre Taulany dan Atta Halilintar, Raffi Ahmad Diusir Satpam

Hal ini Atta sampaikan lewat unggahan Instagram-nya, @attahalilintar, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (20/3/2020).

"Saya Atta Halilintar. Mulai hari ini aku mendedikasikan penghasilan YouTube ku untuk membantu para pejuang nafkah melawan virus corona Covid-19," tulisnya.

Dalam unggahannya itu, Atta juga memberikan pesan kepada 12,2 juta follower Instagram-nya.

Baca juga: Disebut Atta Halilintar Bisa Taklukkan Banyak Hati Wanita, Ahmad Dhani Bilang Mitos

"Mungkin kita tidak seperti mereka, tapi kita bisa membantu mereka. #MaretAprilUntukParaPejuang #TolongMenolongLawanCorona," tulisnya.

Tadinya, pemilik nama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar ini mengaku tidak ingin mengunggah soal donasi pribadinya tersebut ke Instagram.

Namun, ia akhirnya mengumumkannya untuk meredam komentar-komentar negatif warganet.

Baca juga: Anang Hermansyah Komentari Kedekatan Aurel dan Atta Halilintar

"Maaf, awalnya enggak mau di-post. Tapi karena netizen kalau enggak di-posting = nga care dan akan terus nyinyirin dan memaki," tulisnya.

"Kasihan juga mereka kan. Dan semoga bisa menjadi semangat buat kita semua bekerja sama lawan corona Covid-19," tulisnya lagi.

Sebelumnya, melalui laman kitabisa.com, Atta menggalang dana untuk disalurkan kepada para petugas medis dan masyarakat kecil.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Atta Halilintar Galang Dana untuk Tenaga Medis

"Petugas kesehatan yang merawat pasien dalam pengawasan dan positif corona, masyarakat kecil yang enggak bisa kerja di rumah, kayak pedagang keliling misalnya," tulis Atta seperti dikutip Kompas.com dari laman Kitabisa.com, Rabu (18/3/2020).

Pria kelahiran November 1994 itu mengungkapkan alasannya memilih petugas medis dan masyarakat menengah ke bawah untuk dibantu.

"Aku bikin galang dana ini supaya kita semua bisa bantu petugas kesehatan dan masyarakat kecil yang rawan terkena corona. Buat bantu mereka kamu bisa donasi di galang, bisa donasi cuma mulai dari 1.000 doang kok," Atta beralasan.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X