Kompas.com - 20/03/2020, 13:18 WIB
Aktor Korea Selatan, Daniel Dae Kim mengumumkan bahwa ia postif terinfeksi virus corona Instagram @danieldaekimAktor Korea Selatan, Daniel Dae Kim mengumumkan bahwa ia postif terinfeksi virus corona

KOMPAS.com - Tak hanya meminta maaf usai dirinya dinyatakan positif Covid-19, aktor Daniel Dae Kim juga memberikan sejumlah imbauan.

Daniel Dae Kim meminta penduduk di dunia menghentikan prasangka atau kekerasan terhadap orang Asia atas penyebaran virus corona.

Pasalnya, menurut Kim, penularan virus corona tak hanya terjadi di Asia dan ia adalah buktinya.

“Tolong hentikan prasangka dan kekerasan pada orang Asia. Iya saya orang Asia dan saya terinfeksi corona tapi saya tidak mendapatkannya dari China. Saya terinfeksi di Amerika,” kata Daniel Dae Kim dalam video yang diunggahnya di Instagram miliknya, @danieldaekim, Jumat (20/3/2020).

Baca juga: Aktor Daniel Dae Kim Minta Maaf Usai Dinyatakan Positif Covid-19

Kemudian, ia meminta semua orang bersatu dalam menghadapi virus corona yang telah dinyatakan sebagai pandemi global.

“Kita bisa melawan ini dan flatten that curve,” kata Daniel Dae Kim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terutama kepada anak muda, ia meminta agar menganggap virus corona ini adalah hal yang serius.

Daniel Dae Kim mengajurkan para anak muda untuk tetap di rumah, melakukan social distancing agar tidak menjadi sarana penyebaran virus corona.

Baca juga: Aktor Daniel Dae Kim Karantina Mandiri Usai Dinyatakan Positif Covid-19

“Untuk anak muda di luar sana yang menganggap ini tidak serius. tolong lah ini hal yang serius. Apabila kalian tidak berhati-hati maka kalian membuat semua orang di luar sana dalam bahaya termasuk orang yang kalian cintai,” ujarnya.

“Jadi, tolong semuanya patuhi aturannya, social distancing, isolasi diri, berhenti pegang wajah anda, dan tentunya cuci tangan,” kata Kim menambahkan.

Diberitakan sebelumnya, Daniel Dae Kim dinyatakan positif Covid-19 usai kembali dari syuting serial New Amsterdam di kota New York.

Baca juga: Positif Covid-19, Aktor Daniel Dae Kim Tawarkan Antibodinya untuk Vaksin


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X