Asmara Abigail Ceritakan Kondisi Italia yang Lockdown, Tak Boleh Keluar Rumah dan Ada Ancaman Pidana

Kompas.com - 20/03/2020, 12:37 WIB
Aktris Asmara Abigail pada peluncuran koleksi MATA HARI GLAZED! di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (2610/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraAktris Asmara Abigail pada peluncuran koleksi MATA HARI GLAZED! di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (2610/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah kematian akibat virus corona di Italia melampaui China, per Kamis (19/3/2020).

BBC melaporkan kemarin di Italia terjadi 427 kematian dalam sehari.

Kemudian data dari Worldometers menunjukkan jumlah kematian akibat Covid-19 di Italia kini berjumlah 3.405, berbanding 3.245 di China.

Baca juga: Berada di Italia, Asmara Abigail: Keluar Rumah Tanpa Surat Jalan Bisa Dipenjara

Pada 9 Maret 2020, Pemerintah Italia mengumumkan penerapan tindakan-tindakan isolasi di seluruh negara atau lockdown.

Artis peran asal Indonesia, Asmara Abigail, berbagi cerita kondisi di negeri itu dari kota Milan.

Diketahui, pada Februari 2020 Asmara Abigail tengah pergi liburan dan hendak menghadiri acara Milan Fashion Week.

Sarankan Indonesia ikuti Italia

Menurut Asmara Abigail, tidak sedikit cara Italia bisa dijadikan contoh agar masyarakat Indonesia tidak panik dalam memerangi pandemi virus corona.

Ia mengatakan, dalam situasi di Milan, beberapa masyarakat mengatasinya dengan bernyanyi di balkon rumah atau apartemennya masing-masing.

"Iya sama (bernyanyi bersama dari balkon), kita juga nyanyi di balkon. Ada daftar lagunya per hari disebarkan di sosial media. Italia hebat banget sih untuk menjaga semangat satu sama lain. Saling menguatkan," ucap Asmara Abigail saat dihubungi, Selasa (17/3/2020).

Baca juga: Asmara Abigail Seram Lihat Masyarakat Indonesia Masih Santai Keluar Rumah

Pemilik nama lahir Asmara Abigail Sumiskum itu mengatakan hal yang dilakukan masyarakat Italia itu bisa mempengaruhi pikiran menjadi positif di tengah situasi waspada. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X